JPNN
Updated: Fri, 15 Mar 2013 22:46:00 GMT | By JPNN

Jokowi Masuk Daftar Capres Polling yang Diserahkan ke SBY



JPNN
JAKARTA - Dalam pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tujuh purnawirawan jenderal TNI tidak hanya membicarakan mengenai situasi politik di Indonesia. Mereka juga menyampaikan hasil polling yang di dalamnya memuat nama-nama calon presiden kepada SBY.

"Ada nama-nama yang kami sampaikan berdasarkan polling," ujar Mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy saat dihubungi, Jumat (15/3).

Suadi menerangkan ada enam nama kandidat calon preisiden yang disampaikan tujuh jenderal dalam polling yang mereka serahkan ke SBY. Enam orang itu adalah Joko Widodo, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan Mahfud MD.

Suadi menerangkan, polling yang disampaikan kepada SBY bukan dalam rangka bentuk dukungan. Mereka sekadar memberikan informasi saja. SBY, kata dia, juga telah mempunyai nama-nama calon penggantinya.

"Kami cuma mendiskusikan saja, menginformasikan mengenai polling tanpa dukung mendukung. Respon Pak SBY itu ternyata beliau juga punya polling sendiri," terangnya.

Seperti diketahui, SBY menggelar pertemuan dengan tujuh purnawirawan jenderal TNI. Ketujuh jenderal itu di antaranya Jenderal TNI (purn) Luhut Panjaitan, Jenderal TNI (purn) Subagyo HS, Jenderal TNI (purn) Fahrul Rozi, Letjen TNI (purn) Agus Wijoyo, Letjen (purn) Johny Josephus Lumintang, Letjen TNI (purn) Sumardi, dan Letjen TNI (purn) Suaidi Marasabessy

Usai pertemuan, Luhut Panjaitan menjelaskan, pihaknya mendukung SBY agar menjalankan masa pemerintahannya hingga tuntas 2014 mendatang. Meski, beberapa pihak di luar berencana untuk menjatuh SBY sebelum usai masa jabatannya.(gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.397 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.344 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.076
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft