JPNN
Updated: Fri, 28 Dec 2012 02:35:00 GMT | By JPNN

JKT48 Lebih Dewasa di Set List Baru



JPNN

JAKARTA - Tidak butuh waktu lama bagi tim J idol group JKT48 yang baru terbentuk 23 Desember untuk unjuk gigi. Kemarin, mereka mengawali perjalanan tim J dengan mulai menggelar teater rutin. Set list yang dimainkan bertajuk Renai Kinshi Jourei yang dalam bahasa Indonesia berarti Aturan Anti Cinta.
Sama dengan set list Pajama Drive yang berakhir 13 Desember lalu, teater kemarin juga menyuguhkan 16 lagu. Lebih istimewa karena Renai Kinshi Jourei menjadi pertanda debut Aki Takajo dan Haruka Nakagawa, dua member AKB48 yang ditransfer ke JKT48. Kami sangat senang akhirnya bisa tampil bersama di teater, ujar Akicha, sapaan Aki Takajo.
Sebelum teater yang berada di lantai 4 f(X) Mal itu dimulai, kedua member yang sudah bergabung sejak 2 November tersebut melakukan prosesi pemasangan foto di wall of JKT48 members. Menandakan kalau Akicha dan Haruka resmi menjadi keluarga besar JKT48 yang kini berisi 55 member. Teater dibuka tepat pukul 19.00 dengan lagu Nagai Hikari (cahaya panjang).

Shonichi (hari pertama) Renai Kinshi Jourei berlangsung ganyeng. Terlihat jelas saat sesi perkenalan member, terutama Haruka dan Akicha yang belum fasih bahasa Indonesia. Haruka sempat kebingunan menjelaskan perasaannya tampil di teater pertamanya. Saya senang bisa bersama JKT48, ucapnya setelah mencoba berpikir agak lama.


Beda dengan Haruka, Akicha memilih untuk mengeluarkan contekan berupa kertas yang sudah diisi pesan kesan. Meski tidak lancar, fans terus menyemangati agar kedua member asal Jepang itu enjoy di hari pertamanya. Dalam perkenalannya, dia mengatakan siap bekerja keras di JKT48 meski belum paham benar bahasa Indonesia.

Sedangkan Melody, Jeje, Geby, dan Ayana sepakat kalau set list baru ini lebih sulit dibanding Pajama Drive. Sebab, setiap lagunya butuh ekspresi agar 16 lagu yang non stop dibawakan bisa lebih dijiwai. Apalagi, lagu-lagu yang dibawakan di set list lebih dewasa. Selain itu, mereka juga harus bisa lebih cepat dalam berganti baju di tiap lagunya.

Memang, set list kemarin lebih rumit daripada Pajama Drive. Apalagi, sesuai dengan temanya, Aturan Anti Cinta, lagu-lagu yang dibawakan lebih banyak bertemakan tentang percintaan. Namun, jangan dibayangkan musik yang dibawakan temponya lambat dan mellow. Lagu-lagu yang dibawakan tetap bertempo cepat dan enerjik.

Banyak perbedaan yang akan kami tunjukkan di teater baru, tambah Devi Kinal Putri, kapten tim J. Dia berharap set list baru ini bisa makin memperkuat eksistensi mereka sebagai idol group pertama di Indonesia. (dim)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    800 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.414 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.390
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft