JPNN
Updated: Fri, 29 Mar 2013 23:43:00 GMT | By JPNN

Imam Masjid New York Tablig Akbar di Sulsel



JPNN
MAKASSAR - Imam besar Masjid New York, AS, Shamsi Ali, akan hadir memberikan tauziah pada tablig akbar Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Sulsel di Masjid Nurul Imam Telkom, Senin 1 April. Kegiatan ini bekerja sama Dompet Dhuafa

Shamsi Ali merupakan pria berdarah Bugis kelahiran Bulukumba, 44 tahun silam. Saat ini dia tercatat sebagai Imam Islamic Cultural Center New York. Dia juga menjabat Ketua Yayasan Masjid Al Hikmah yang didirikan muslim Indonesia di Queen New York.

Humas FKCA, Nur Azikin mengungkapkan Shamsi Ali, tiba di Makassar pada Minggu, 31 Maret. Dia akan memberikan tauziah kurang lebih dua jam. Selain berceramah dengan tema "Meretas Dakwah, Melintas Batas", Shamsi Ali juga berbagi kisah yang didapatkan selama puluhan tahun melakukan syiar agama di Amerika Serikat.

"Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 2.000 jemaah se Sulsel. Tablig akbar dimulai pukul 08.00 sampai selesai dan tidak dipungut biaya," ujar Nur Azikin seperti dilansir FAJAR, Jumat (29/3).

Sebelum mendengarkan tauziah dari Shamsi Ali, jemaah akan menyimak bacaan Alquran dari kelompok penghapal Alquran. Ini metode baru dalam memberikan motivasi kepada umat muslim dalam membaca dan menghayati Alquran.

"Sesuai visi FKCA untuk membumikan Alquran agar ke depan bisa menghasilkan generasi yang cinta Alquran," kata Azikin.

Selain di Makassar, Sulawesi Selatan, Shamsi Ali juga dijadwalkan akan memberikan tauziah di Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba.(kas)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.900 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.169 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    431 respon

Total Respon: 6.500
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft