JPNN
Updated: Mon, 22 Apr 2013 05:00:00 GMT | By JPNN

Ganjar-Heru Jaring Dukungan dengan Kerja Relawan



JPNN
KEBUMEN - Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilukada Jawa Tengah tahun ini terus berupaya meraih dukungan masyarakat akar rumput. Salah satu cara yang digenjot demi memuluskan jalan Ganjar ke kursi Gubernur Jawa Tengah adalah dengan memerbanyak Relawan Gagah (Ganjar-Heru) di tingkat bawah.


Ketua Relawan Gagah Kebumen, Rahmat Sahid menyatakan, melalui kerja relawan maka nama Ganjar-Heru diharapkan kian dikenal dan didukung. "Kami ingin adanya perubahan secara umum dalam kebijakan-kebijakan di Jateng, secara khusus yang menyangkut kepentingan Kebumen," kata Sahit dalam acara deklarasi Relawan Gagah Kebumen di sebuah rumah makan di Kebumen, Minggu (22/4).

Menurutnya, persoalan-persoalan di Kebumen yang selama ini muncul dan butuh peran Pemprov Jateng justru kerap diabaikan. Sahit mencontohkan persoalan pertanahan dan sengketa lahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat petani di Kebumen yang didiamkan oleh Pemprov Jateng.

"Sering ada kasus lahan untuk keseharian mencari nafkah, justru direspon dengan represi oleh alat kekuasaan. Konflik antara petani dan tentara, petani dengan pengusaha, adalah salah satu dari bukti Pemprov Jateng saat ini tidak memiliki political will yang mengutamakan kepentingan rakyat," ulasnya.

Karenanya Sahit yang dikenal sebagai pengusaha kuliner itu berharap pasangan Ganjar-Heru bisa memberi solusi yang tepat bagi persoalan-persoalan di Jateng, khususnya di Kebumen. Baginya, dua calon gubernur lainnya, yakni Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo telah terbukti tidak memberi perbaikan nyata bagi Kebumen.

Sebab, kepemimpinan Bibit di Jateng maupun kiprah Hadi selama menjadi Sekda Jateng tak dirasakan warga Kebumen. "Dari tiga pasangan calon yang ada, kami menyandarkan harapan ke Ganjar-Heru yang bukan bagian dari Pemprov yang selama ini sudah jelas keberpihakannya bukan pada rakyat," katanya.(jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    678 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.828 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    149 respon

Total Respon: 3.655
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft