JPNN
Updated: Wed, 22 May 2013 07:00:00 GMT | By JPNN

Celingukan Sebelum Masuk Rumah Darin Mumtazah



JPNN
JAKARTA - Cerita lain tentang Luthfi Hasan Ishaaq yang sering datang ke rumah perempuan muda bernama Darin Mumtazah di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, terungkap dari warga setempat bernama Bu Hasan. Menurutnya, Luthfi biasanya tak langsung turun dari mobil ketika sampai di depan rumah Darin.


"Kalau dia datang mobilnya dipepet ke tembok, yang keluar duluan ajudannya, baru Luthfi turun celangak-celinguk masuk ke rumah," kata Bu Hasan kepada JPNN, Selasa (21/5) malam.

Bu Hasan menuturkan, Ummi selalu mengatakan ke warga bahwa Luthfi adalah pejabat dari sebuah kedutaan negara lain. ’’Tapi waktu itu saya sudah sangka kalau yang sering datang Pak Luthfi. Tapi berhubung yang ditanya menjawab begitu (orang Kedutaan) ya sudah saya biarkan saja,’’ ucap Bu Hasan.

Disebutkannya, Luthfi biasanya dua kali dalam seminggu menyambangi rumah Darin. "Lumayan sering, dua minggu sekali. Saya yakin itu Luthfi Hasan, saya juga tahu Presiden PKS mukanya kayak gimana," tuturnya.

Sedangkan Lisan, Ketua RT 10 di RW 09 tempat Darin dan keluarganya tinggal, menyebut rumah yang sering disambangi Luthfi itu disewa dari seseorang bernama Saut Situmorang. Rumah itu disewa Ziat dari Saut dengan harga Rp 75 juta setahun.

’’Pak Saut dulunya orang sini, tapi sekarang pindah entah kemana. Sejak delapan bulan lalu rumahnya disewakan ke Pak Ziat,’’ jelas Lisan yang lebih akrab disapa dengan nama Dede itu.

Sebagai ketua RT, Lisan mengaku belum mengantongi dokumen identitas penghuni rumah itu. ’’Sejak pertama kali mengontrak sudah saya mintai dokumen-dokumen identitas tapi jawabnya ntar-ntar terus,’’ paparnya.

Sepengetahuan Lisan, rumah itu memang hanya dihuni tiga orang, yakni Ziat, Ummi dan Darin. ’’Setahu saja anaknya cuma satu itu saja (Darin, red). Dan mereka ini secara postur dan wajah sepertinya keturunan Timur Tengah,’’ lanjut pria gundul itu.

Lantas, apakah benar Luthfi dan Darin sudah nikah siri? Lisan mengaku belum bisa memastikan. ’’Kalau tetangga memang banyak dan sering melihat orang mirip LHI datang dan menginap, tapi kalau urusan keduanya sudah menikah saya belum bisa memastikan,’’ terangnya.

Mengacu pada rekaman hasil sadapan pembicaraan antara Luthfi dengan Ahmad Fathanah, memang terungkap bahwa pria yang kini dikenal dengan inisial LHI itu punya lebih dari satu istri. Bahkan, Fathanah menyebut istri-istri Luthfi menunggu.

Ada pula kata "Phustun" dan "Jawa Syarkiyah" saat Luthfi bertanya ke Fathanah tentang istri-istri yang tengah menunggu itu. Namun, Fathanah menjawab ke Luthfi bahwa istri yang sedang menunggu yang dari Phustun. (kuh/gil/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.416 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.466 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.225
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft