JPNN
Updated: Mon, 08 Apr 2013 13:56:00 GMT | By JPNN

Beredar, Foto Mesra Oknum Anggota DPRD



JPNN
MENIA - Publik Sabu Raijua, NTT, sontak kaget dengan beredarnya sebuah foto mesra yang diduga mirip dengan wajah salah seorang politisi asal PDIP, Albert Wadudari.

Dalam foto itu, dia bersama seorang wanita yang belakangan diketahui berinisial FJ di jejaring sosial Facebook. Di dalam foto yang beredar tersebut terlihat FJ sedang memeluk sosok mirip Albert di sebuah ranjang dalam kamar yang diyakini sebuah kamar hotel.

Bukan itu saja, FJ pun terlihat mesra memeluk Albert layaknya sepasang muda-mudi yang sedang dimabuk cinta. Namun ironisnya, politisi yang kini duduk di kursi DPRD Sabu Raijua menggantikan Almarhum Ruben Aga Ludji yang juga kini sebagai sekretaris Komisi A DPRD tersebut, bukan lagi seorang bujangan melainkan telah beristri dan mempunyai anak.

Foto mesra yang disebarluaskan oleh salah seorang yang menggunakan nama salah satu pimpinan di DPRD Sabu Raijua dengan user name Spartan.

Spartan754 tersebut mendapat tanggapan beragam dari sesama pengguna media jejaringsosial, diantaranya ada yang menghujat penyebar foto tersebut namun ada juga yang menyayangkan kelakuan oknum anggota DPRD jika benar foto tersebut asli dan bukan hasil editan.

Karena menurut mereka sebagai salah seorang anggota DPRD, harusnya dia menjadi panutan bagi masyarakat. Namun sebagian lainnya juga masih meragukan kebenaran dari foto tersebut.

Ketua DPRD Sabu Raijua Ruben Kale Dipa ketika dimintai komentarnya terkait keberadaan foto itu mengaku bahwa dia pun pernah diperlihatkan oleh seseorang yang juga anggota DPRD Sabu Raijua.

Dian mengaku kaget ketika melihat foto tersebut. Namun dia kurang yakin apakah foto itu benar-benar milik Albert Wadudari yang tanpa sengaja beredar luas karena menurutnya di era kecanggihan teknologi seperti ini banyak orang yang iseng-iseng melakukan suatu hal yang bisa menjatuhkan reputasi seseorang sehingga membuat sesuatu yang tiada menjadi ada.

Namun apabila foto tersebut memang benar tanpa rekayasa maka Albert diminta bertanggung jawab kepada keluarganya dan juga keluarga wanita tersebut serta bertanggung jawab terhadap lembaga DPRD Sabu Raijua. Karena bagaimanapun juga dengan beredarnya foto tersebut di kalangan masyarakat Sabu Raijua telah mencoreng nama lembaga DPRD Sabu Raijua.

Herannya Ruben Kale Dipa juga mengaku mengenal wanita yang ada dalam foto tersebut sekalipun tidak mengenal baik tetapi wajahnya cukup familiar dengannya. Karena menurut dia wanita tersebut sering terlihat di Bandara El Tari Kupang setiap ada keberangkatan anggota DPRD Sabu Raijua ketika bertugas keluar daerah.

Malah Ruben Kale Dipa mengaku, pernah mendengar dari teman-temannya bahwa nama wanita tersebut adalah Febby.

Diakuinya, jika ada laporan dari masyarakat terkait kasus itu, maka dia bersama dua pimpinan lain akan memanggil yang bersangkutan dan selanjutnya direkomendasikan ke Badan Kehormatan untuk ditindak sesuai aturan yang ada di DPRD Sabu Raijua.

Dan ketika disinggung terkait pemilik akun yang menyebarkan foto tersebut di dunia maya dengan menggunakan namanya, dia membantah keras karena menurutnya dirinya sama sekali buta akan teknologi semacam itu.

Bahkan dia mengaku sangat dirugikan dan merasa telah difitnah dengan keberadaan pemilik akun dengan nama Ruben Kale Dipa di jejaring sosial tersebut.

Dia menilai bahwa ada oknum-oknum tertentu yang tidak senang denganya dan ingin menjatuhkan dirinya dengan cara membuat postingan yang tidak bermoral seolah-olah dirinyalah yang membuat hal tersebut.

"Semua teman-teman di DPRD Sabu Raijua tahu bahwa saya sama sekali tidak bisa menggunakan facebook bahkan semua orang pun mengetahui hal tersebut dan hati saya bersih tidak ada sedikitpun niat saya untuk menjatuhkan teman-teman saya. ujarnya

Sementara itu Albert Wadudari yang diduga sebagai Pria yang ada di dalam foto tersebut ketika dihubungi melalui telepon selularnya karena yang bersangkutan berada di luar Sabu Raijua, tidak memberikan komentar apa-apa.

Begitupun juga dengan Ketua Badan Kehormatan DPRD Sabu Raijua Yusak Musa Robo yang juga turut dimintai komentarnya via pesan singkat yang dikirim ke ponselnya, tidak memberikan tanggapan apa-apa. (kr10)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.839 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.881 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    685 respon

Total Respon: 7.405
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft