JPNN
Updated: Wed, 28 Aug 2013 19:01:00 GMT | By JPNN

Badrodin Naik Pangkat, Bursa Kapolri Makin Ketat



JPNN
JAKARTA - Bursa calon Kapolri bakal semakin ketat. Pasalnya kini ada empat orang jenderal bintang tiga yang berebut jadi pengganti Jenderal Polisi Timur Pradopo memimpin korps baju cokelat itu.

Pagi tadi, Rabu (28/8), Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Irjen Pol Badrodin Haiti naik pangkat (korps rapot) menjadi Komisaris Jendral (Komjen) setelah Kepala Polri Jendral Timur Pradopo menyematkan bintang tiga di pundaknya.

"Iya mas, saya tadi sudah resmi menjadi bintang tiga oleh Bapak Kapolri," ujar Badrodin saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Rabu (28/8), sekitar pukul 09:50 tadi.

Saat ini, selain menjabat sebagai Kepala Baharkam ia juga masih menjabat sebagai Asisten Operasional (Asop) Polri lantaran belum ada pergantian posisi tersebut.

Namun saat disinggung mengenai calon Kepala Polri, Badrodin enggan berkomentar banyak. "Nanti saja mas, saya ada rapat dulu," singkatnya.

Dengan kenaikan pangkat Badrodin, otomatis ada empat jenderal bintang tiga yang akan memperebutkan jabatan kapolri. Selain Komjen Pol Badrodin, juga ada Komjen Pol Anang Iskadar, Komjen Pol Sutarman, dan Komjen Pol Budi Gunawan. (fat/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.293 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.214 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.394
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft