JPNN
Updated: Thu, 29 Mar 2012 00:20:00 GMT | By JPNN

PNS Racik Sabu, Pelajar Jual Ganja



JPNN

MUARA ENIM – Oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Muara Enim, Peri Hamdani (37), ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim pimpinan AKP G Parlasro Sinaga. Warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar 3 itu digerebek di rumah kontrakan temannya, Yan Oktarino (28).

Dari lokasi penangkapan polisi mendapatkan barang bukti (BB) berupa satu paket sabu-sabu (SS) seharga Rp200 ribu, satu buah bong, diamankan pula motor trail YT bernopol B 5215 TK.�

” Kedua tersangka (Peri dan Yan, red) ditangkap saat akan memakai sabu-sabu, di bagian belakang dapur tempat kontrakan Yan,” ungkap Kasat Reserse Narkoba Polres Muara Enim AKP G Parlasro Sinaga, didampingi KBO Narkoba Ipda Teguh Suwito,(27/3).

Dibeberkan Parlasro, setelah pihaknya berhasil masuk ke dalam rumah didapati tersangka Peri tengah meracik SS di bagian dapur. Melihat polisi yang datang, tersangka Peri sempat menginjak BB sabu yang masih dalam bungkus plastik itu.
”Tersangka mengaku sudah mengonsumsi SS sejak tiga bulan terakhir. Dari hasil pemeriksaan urine, tersangka positif menggunakan narkotika,” jelas Parlasro.

Terpisah, aparat Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Selatan (OKUS) dan Polsek Banding Agung, meringkus lima dari tujuh pemuda yang baru selesai pesta ganja. BB yang berhasil disita, satu paket kecil ganja siap isap. Kelima tersangka yang digerebek di lingkungan Mess Pusri pinggiran Danau Ranau itu, Edi (23), Erwin (21), Jamal (20), Rizki (18), dan Sanam (18), semuanya warga Kelurahan Simpang Sender. ”Kami beli 10 paket, tinggal satu paket itulah,” aku tersangka Jamal.

Kapolres OKUS AKBP M Aris SH SIk, melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Edi Sarwono, menerangkan dari nyanyian kelima tersangka itu, kemudian diringkus pula seorang pelajar berinisial ES (16), warga Kota Muaradua.

”Dari tersangka yang diamankan, menyebutkan mereka membeli ganja dari seorang bandar, yang dikenalkan ES. Bandar itu masih kita buru, menurut tersangka lain bandar itu juga berstatus pelajar,” tegasnya. (bis/dwa/ce2)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.149 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.246 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.848
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft