Updated: Mon, 27 Feb 2012 00:28:00 GMT | By JPNN

Tertangkap Mesum, Dihukum Cuci Kampung



JPNN

BENGKULU--Ketua RT 9 Merpati VII Kelurahan Rawa Makmur, Ahmad Efendi memastikan akan menggelar ritual adat cuci kampung, terhadap dua sejoli yang tertangkap mesum Jumat (24/2) lalu. Pasangan bukan muhrim itu Ek (19), mahasiswa semester II Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Bengkulu, dan Vi (16), siswi Kelas III salah satu SMA swasta di Kota Bengkulu.

Ditegaskan Ahmad, keduanya wajib didampingi orang tua masing-masing saat prosesi cuci kampung yang akan dilakukan Jumat (3/3) mendatang. "Selaku RT saya telah menahan KTP dan kartu pelajar dari keduanya. Itu sebagai jaminan kepada keduanya agar tidak lepas dari tanggung jawab pemenuhan janji, untuk membayar denda cuci kampung minggu depan," ujar Ahmad.

Namun Ketua RT IX belum dapat memastikan berapa uang denda yang dikenakan kepada keduanya. Mengingat keduanya masih berstatus sebagai pelajar. Selain itu, Ek yang diketahui menghuni kos di RT 9 Kelurahan Rawa Makmur, tidak diusir dan masih diijinkan untuk menetap.

"Cuci kampung dilakukan sebagai efek jera bagi keduanya. Berapa biaya yang dikenakan, masih akan kami rembukkan kemudian. Untuk sementara kami masih izinkan untuk tinggal di RT 9. Namun semua tergantung dari warga sekitar, jika warga menolak menerima keberadaan pelaku, saya juga tidak bisa berbuat banyak," lanjut Ahmad.

Seperti diketahui sebelumnya, sejoli yang berasal dari Desa Talang Curup Kecamatan Lubuk Durian dan Desa Talang Jambu Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, digerebek warga karena sudah lama dicurigai sering berduaan di kamar kos yang dihuni Ek.

Keduanya tidak dapat mengelak sedang berbuat asusila di dalam kamar. Menurut warga yang menggerebek, Ridho, keduanya sedang bercumbu dengan keadaan bertelanjang dada. Sehingga keduanya digerebek dan dibawa ke rumah RT setempat, untuk menandatangani surat perjanian di atas materai.(mrx)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.095 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.225 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.769
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft