Tue, 28 May 2013 22:30:00 GMT | By Bismo Agung, PlasaMSN
Hilangnya Sebuah Toleransi.

Meski terjadi banyak peristiwa yang melalaikan toleransi keberagaman Presiden SBY tetap menerima penghargaan World Statesman Award dari organisasi nirlaba Appeal of Conscience Foundation (ACF).



Hilangnya Toleransi (© AP Photo/ Slamet Riyadi)
Next
Previous
Previous
  • Hilangnya Toleransi (© AP Photo/ Slamet Riyadi)
  • Hilangnya Toleransi (© AP PHOTO/ Slamet Riyadi)
  • Hilangnya Toleransi (© TEMPO/ Dian Tri Yuli Handoko)
  • Hilangnya Toleransi (© TEMPO/ Dian Tri Yuli Handoko)
  • Hilangnya Toleransi
  • Hilangnya Toleransi (© REUTERS/Palti Panjaitan)
  • Hilangnya Toleransi (© AP PHOTO/ Achmad Ibrahim)
  • Hilangnya Toleransi
Next
AP Photo/ Slamet RiyadiShow Thumbnails
Previous1 of 18Next
Bagikan galeri ini

Patung Yesus Kristus hancur berkeping-keping di lantai gereja yang diserang oleh sebuah kelompok islam radikal di Temanggung, Jawa Tengah, Februari 2011.

46Komentar
29 Mei, 2013 09:43
avatar
bagi yg muslim,nabi muhammad saw pun tak pernah mengajarkan kita untuk menggunakan kekerasan kepada siapapun. Allah SWT maha kuasa,tak butuh tangan manusia. yang perlu kita lakukan hanya menjaga akhlak kita ttp baik kepda sesama tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun. 
Kita sebagai mayoritas harusnya mengayomi yg minoritas. Coba bayangkan sodara2 muslim kita yg tinggal di luar sana sebagai minoritas dan di perlakukan sama seperti yg kalian lakukan disini. Sedihkah kita?marahkah kita?? 
Islam adalah agama yg indah,jangan mengatasnamakan agama islam untuk melakukan kekerasan. Bila kita ingin Islam di pandang baik,berkelakuan baiklah terhadap sesama umat beragama. Kalo kelakuannya kyk begini , gak heran orang memandang islam sebagai teroris. Mari bersihkan nama baik Islam dgn bertoleransi terhadap sesama umat beragama 
29 Mei, 2013 07:30
avatar
Bukankah semua agama mengajarkan KASIH terhadap sesama..meskipun itu diluar agamamu ???????!!!!!! Kenapa mereka hanya berpikir individual dan golongan ya ?? bagaimana jika ada keluarga mereka yang dibantai atau disakiti seperti ini..?? apa dan bagaimana perasaan mereka ??!!!
29 Mei, 2013 07:41
avatar
Kalo dibilang ngak punya otak nanti marah. Tapi nyerang rumah ibadah secara brutal gitu emang kayak orang ngak punya otak kan??? 
29 Mei, 2013 10:54
avatar

Bacalah Terjemah  Al-Quran Departemen Agama RI

1. QS Al-An'Am ayat 108, "Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah ...." Allah SWT. MELARANG MEMAKI SESEMBAHAN agama lain, apalagi MENGHANCURKAN "patung yang menjadi lambang sesembahan agama lain".

2. QS Al-Hajj ayat 40, "Seandainya Allah TIDAK MENOLAK (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentu telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan masjid-masjid ...." Allah SWT  MENOLAK setiap keganasan mengganggu rumah ibadah agama lain. Artinya, Orang Islam DILARANG mengganggu rumah ibadah agama lain.

 

Jadilah orang Islam yang memahami Al-Qur'an

 

IAD8

29 Mei, 2013 04:41
avatar

KATA PM. INGGRIS..... BENAR !!!!

ISLAM TIDAK BENAR KAN.... CARA CARA SEPERTI INI....!!!!

INI BUKAN ISLAM.... INI TERORIS.... DUNIA MENCARI MEREKA.. !!!!

SERBU TERORIS.... dor.... dor..... dor......

29 Mei, 2013 12:10
avatar
sewaktu saya berada di luar negeri yang penduduknya adalah Minoritas muslim. Penduduk setempat walaupun bukan muslim mau mengantar saya dan hanya menunjukan Rumah makan halal untuk saya, walaupun lumayan jauh berjalan kaki jarak Restoran tersebut. Ini adalah contoh bagaimana menghargai agama lain di negara minoritas muslim.Sebelum berbuat sesuatu maka hendaknya kita memikirkan bagaimana kalau kejadian tersebut terjad pada diri kita.....
29 Mei, 2013 05:10
avatar

MEREKA... BUKAN ..ISLAM... MEREKA.. ADALAH.. TERORIS... !!!

DUNIA.. MENCARI.. MEREKA.....

MEREKA.. INGIN.. DENSUS 88,,,, BUBAR... SUPAYA BEBAS.. BERGERAK !!!

29 Mei, 2013 11:39
avatar
saya sedih, dan menangis...kenapa pemerintah malahan bungkem seribu bahasa....penghargaan SBY hanya lah sebagai sindiran bosss, sadar dooongg. Masa sih sebodoh itu anda......
29 Mei, 2013 09:52
avatar
menjijikan mrk2 yg brbuat spt itu...............smua agama hanya brtujuan pada satu Tuhan, gunakanlah semua perbedaan jd pemersatu yg harmonis


29 Mei, 2013 10:51
avatar

Semua Agama itu Mengajarkan Kebaikan dan Toleransi yg tinggi untuk Menghormati Agama lain  melakukan Ibadah sesuai Ajarannya. Untuk sejumlah kasus Penyerangan maupun penyegelan tempat-tempat Ibadah,bukan Agama nya yang salah ataupun mengajarkan kekerasan,tetapi Pribadi

manusianya yang kurang mengerti dan mendalami sehingga salah mangartikan setiap kata demi kata dari Ayat-Ayat yg kita pelajari . Agama itu sebagai Landasan Akhlak manusia untuk menjadi lebih baik terhadap Pribadinya maupun untuk orang lain .jika kita mempelajari atau menganut Agama yang setengah-setengah,maka tidak menutup kemungkinan TOLERANSI UMAT BERAGAMA di INDONESIA tidak akan bisa berjalan karena kita lebih mudah TERHASUT dan TERPROVOKASI oleh sedikit ISU tentang SARA yang Kelompok lain keluarkan untuk memperoleh keuntungan kelompoknya .

 

Cobalah kita Saling Menghormati Agama lain untuk melakukan Ibadah sesuai Ajarannya mulai dari sekarang dan Sosialisasikan Ilmu yang kita pelajari dari Agama yg kita Anut di dalam Bermasyarakat.

29 Mei, 2013 04:58
avatar

MEMBAHAYAKAN.... PANCASILA,, DAN.. NEGARA..... TUGAS TNI.. bukan POLRI.. !!!

TERORIS.. TERMASUK TUGAS TNI... KARENA.. MEMBAHAYAKAN,,PANCASILA dan NEGARA

29 Mei, 2013 14:50
avatar
Please..please...tolong..tolong saudara2ku sebangsa dan setanah air, mau dijadikan apa Indonesia tanpa toleransi??? Kita hidup di negara yg sangat plural dan begitu indahnya perbedaan itu... Tapi betapa sedihnya melihat negara-ku tercinta yg terkenal dengan perbedaan dan keramahtamahannya di negara lain, hal2 seperti di atas terjadi. Betapa saya sangat takut akan terjadi apa yg tengah melanda timur tengah dan afrika, mereka tidak peduli dengan toleransi, mereka saling merasa hebat dan merasa benar sendiri. Kalo itu yg terjadi di Indonesia, habislah semua 'keindahan' alam dan keindahan rohani yg selama ini kita banggakan dan kita pelihara. Tolong...tolong..kenapa pemerintah hanya sibuk mengurusi korupsi, lupa akan hal2 fundamental yg terjadi yg notabene sudah begitu kritisnya...???? Saya tinggal di Brussels, orang Islam adalah minoritas di sini tapiiiiii...betapa mereka semua yg masyarakatkanya begitu international sangat-sangat toleran, semua orang senang tinggal di sini, entah itu dari etnis ato suku ato agama apa...who cares...kita berteman dan bermasyarakat tanpa sedikitpun memandang hal2 yg berbeda tersebut.
29 Mei, 2013 11:20
avatar
gk berilmu gk baca al-quran tapi sok paling bnerr inii potret muslim skarang..... jika ilmu dipelajari dengan baik bersama dengan keimanan yg kuat pasti gk kan seperti ini, inilah potret indonesia banyak orang sok tau............
29 Mei, 2013 13:56
avatar
stop kesintingan ini, agama di mana mana butuh keselaransan. Memang edan semua kelakuan kekerasan ini...saya maluuuu jadi bangsa indonesia
avatar
adaikan Mbah Soeharto hidup lagi habis di tembakin orang yg bikin rusuh. manusia manusia yg udah terinfeksi virus 4R4B virus kebecian , imigrasi , perang , merasa dizolimi , minta uang sosial dari negara kaffier , pedofelia , poligami. munafik , teroris ,merasa udah paling bener yg lain masuk neraka, prettlahh 
29 Mei, 2013 13:55
avatar
stop kesintingan ini, agama di mana mana butuh keselaransan. Memang edan semua kelakuan kekerasan ini...saya maluuuu jadi bangsa indonesia
31 Mei, 2013 14:09
avatar
payah , km doyannya provokasi aja jagonya . kalo salah tolong di benarkan, jangan cuma ceramaha aja, T_T
1 Jun, 2013 16:05
avatar
Apalah artinya sebuah penghargaan.   Yang penting rakyat dijamin kebebasan dan keamanannya beribadah...
15 Jun, 2013 12:57
avatar
ahmadiyah lagi lagi ahmadiyah konflik ini bukan karena kebebasan beragama tapi lebih kpd Penistaan kpd kaum Islam karena dari Rusia sd Indonesia Islam itu Nabi Terakhirnya adalah Muhammad SAW klu kesaksian ada nabi setelah itu berati bkn Islam
30 Mei, 2013 05:00
avatar
koq yang di foto2 itu cuma kristen ma ahmadiyah doang, kenapa umat agama hindu, umat agama budha dan penganut kepercayaan lainnya gak di ganggu, itu karena mereka tahu diri dan gak rese, Islam itu mengajarkan "lakum dinukum waliyadin"  Islam gak cari musuh, tapi kalau ada orang pengen jadi musuh orang Islam gak akan lari, 
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    753 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.148 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    170 respon

Total Respon: 4.071
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft