Mon, 25 Feb 2013 14:33:49 GMT | By Merdeka

Halaman Kedua Buku Anas: Aliran Dana Skandal Century Rp 6,7 T

Anas Urbaningrum sudah memaparkan data kepada Priyo.


Anas akan beberkan skandal Century (© Merdeka)

Politikus Partai Hanura Yuddy Chrisnandy mengatakan, Wakil Ketua DPR-RI Priyo Budi Santoso sudah mengetahui beberapa rahasia soal skandal Bank Century. Menurut dia, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sudah memaparkan data kepada Priyo soal siapa penerima aliran dana bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun itu.

"Sekarang bolanya ada di Priyo. Dia yang membidangi masalah Tim Pengawas Century di DPR," kata Yuddy kepada wartawan sebelum acara peluncuran situs Internet Partai Hanura, di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2).

Menurut Yuddy, dia mengetahui hal itu saat berdiskusi bersama Priyo serta Anas di rumah Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut dia, dalam pembicaraan semalam, Anas berjanji bakal menjadi pionir dan akan membongkar aliran dana skandal Century Rp 6,7 triliun itu.

"Itu akan menjadi lembaran kedua buat Anas," ujar Yuddy.

Yuddy mengaku, dalam pertemuan semalam di rumah Anas, dia sempat berpapasan dengan mantan gubernur Bank Indonesia dan bekas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Anwar Nasution. Tetapi, dia mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan antara Anas dan Anwar.

"Dia datang lebih dulu dari saya. Saya datang, di dalam sudah ada Priyo. Misbakhun juga hadir semalam," lanjut Yuddy.

Priyo Budi Santoso merupakan salah satu pengagas Hak Angket Bank Century. Jika benar dia kini menggenggam semua data soal aliran dana, maka tidak lama lagi kita akan melihat manuver politik yang dia lakukan.

[did]

3Komentar
25 Feb, 2013 19:59
avatar
Berarti pejabat negara kita jarang ada yang bersih jika masih menjabat dan tidak sedang tersandung hukum semua pada tutup mulut rapat" setelah di jerat hukum baru mau membuka mulut dan saling mengaitkan,membongkar semua kebusukan yg d tutup.itulah negara kita kapan bisa bersihnya kalo begitu
25 Feb, 2013 17:42
avatar
Ya Om Anas kalau memang cinta bersih korupsi dari dulu di beberkan dong, jangan sudah di pecat terus sakit hati eh baru beber-beber an... gimana nih para petinggi rekiplik kita... mang eudan yaaaa
25 Feb, 2013 17:37
avatar
Pelan tp pasti kabut gelap mistery skandal Bank Century mulai terkuak. Dimulai dg terdesaknya Anas dr ancaman penggantungan di Monas bisa bargaining asal nyanyi yg merdu. Ternyata logika awam benar adanya, mulai banyak tokoh yg terindikasi bermasalah dg KPK mulai konsolodasi merapatkan diri berlatih koor merangkai mozaic parcel cerita seutuhnya. Kelak logika waras bangsa ini pulih melihat hancur tersingkirnya kemunafikan di republik ini adalah keniscayaan!
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    792 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.358 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft