GNFI
Updated: Sat, 18 Feb 2012 17:32:49 GMT

Pendaki Cilik Indonesia Incar Himalaya

Arya Cahaya Mulya Sugiarto adalah seorang anak laki – laki biasa, tapi di umurnya yang ke tujuh ia telah mengukir prestasi yang luar biasa. Arya telah mendaki lebih dari 14


Arya Cahaya Mulya Sugiarto adalah seorang anak laki – laki biasa, tapi di umurnya yang ke tujuh ia telah mengukir prestasi yang luar biasa.

Arya telah mendaki lebih dari 14 gunung selama hidupnya, dan bertekad akan mendaki lebih banyak lagi puncak dunia. tahun ini, untuk memperingati Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli, bocak asal Pamekasan, Madura ini berencana akan menaklukan Gunung Elbrus. Gunung Elbrus adalah gunung tertinggi di Eropa yang terletak di Rusia. selanjutnya di bulan November, Arya akan mencoba mendaki Imja Tse yang berada di pegunungan Himalaya. Pendakian ini ia lakukan dalam rangka merayakan Hari Anak Internasional yang diperingati setiap 20 November.

Dalam melakukan ekspedisi yang disebut Ekspedisi Cahaya Indonesia ini, Arya akan dibantu oleh instruktur Budi Cahyono. “Saya percaya Arya akan bisa menaklukkan gunung Elbrus. saya melihatnya saat Ia mendaki Gunung Rinjani, dan dia sangat menikmati pendakiannya itu.” Ujar Budi, dikutip dari salah satu sumber.

Agus Sugiarto, ayah Arya, menyebutkan bahwa Arya telah mendaki gunung bahkan sebelum ia dapat berjalan. Agus biasa mendaki gunung sambil menggendong Arya yang kala itu masih berumur 8 bulan. saat umurnya 3 tahun, Arya mulai menolak digendong dan mendaki sendiri. sejak saat itulah Arya mulai menaklukkan gunung – gunung di Indonesia, beberapa diantaranya adalah Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Sumbing, Gunung Welirang Jateng, Gunung Slamet, Gunung Sindoro, Gunung Lawu, Gunung Cermai, Gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno.

“Sudah menjadi mimpi Arya untuk dapat mendaki gunung bersalju itu,” Lanjut Agus. “dan penting bagi anak – anak untuk bisa mewujudkan mimpinya.”

Arya dan tim ekspedisinya, yang terdiri dari Budi, Agus, dan beberapa orang pendaki berpengalaman lain, rencananya akan tiba di Moskow tanggal 9 Juli, dan memulai pendakian pada 15 Juli.

semoga sukses, Arya!

sumber
ditulis ulang di Good News From Indonesia oleh Farah Fitriani (@farafit / farahfitrianifaruq@gmail.com)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    798 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.405 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.379
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft