Sat, 17 Aug 2013 11:30:00 GMT | By PlasaMSN
Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak

Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak



Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak (© ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Next
Previous
Previous
  • Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak (© ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
  • Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak (© ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
  • Dua Anggota Polisi Tangerang Tewas Ditembak (© ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Next
ANTARA FOTO/Muhammad IqbalShow Thumbnails
Previous1 of 3Next
Bagikan galeri ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota Kepolisian Sektor Pondok Aren tewas ditembak oleh orang tidak dikenal di jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Jumat (16/8) pukul 21.30 WIB.

"Terjadi penembakan Jumat 21.30 WIB yaitu Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma anggota Polsek Pondok Aren," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu dini hari.

Rikwanto menjelaskan kronologis kejadiannya ketika Aipda Kus Hendratma akan menghadiri apel pada pukul 22.00 WIB di Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Aren dalam rangka persiapan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon).

Pada saat itu menurutnya, Aipda Kus dipepet dua orang yang mengendarai Mio matic warna hitam dan ditembak di bagian belakang kepala serta langsung jatuh.

Dia menjelaskan, di dekat kejadian itu ada tim buser yang menggunakan mobil jenis Avanza yang berjumlah empat orang dengan arah yang sama melihat kejadian tersebut. Tim buser itu langsung mengejar dan bisa menabrak motor tersebut namun mobil terperosok ke got tanggul jalan.

"Pelaku yang turun dari motor datang dan menembak sopir avanza (Bripka Maulana) yang baru keluar dari pintu dan meninggal di tempat," ujarnya

Dia mengatakan, setelah itu terjadi baku tembak antara pelaku dan tim buser, namun pelaku melarikan diri dengan merampas sepeda motor masyarakat namun motor pelaku tertinggal.

Rikwanto memastikan berdasarkan saksi dari masyarakat mengaku melihat pelaku ada yang terluka dan ada yang memegang pistol.

Selain itu dia menjelaskan bahwa korban saat ini sudah dikirim ke RS Polri Kramat Jati sedangkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih berlangsung dan sepeda motor pelaku masih diamankan di Polsek Pondok Aren.
 

11Komentar
17 Agu, 2013 23:45
avatar
periksa setiap rumah sakit, apa ada yg dtg berobat karena luka tembakan, .....

tangkap setiap pelaku pengacau keamanan negara
17 Agu, 2013 17:49
avatar

............................................ INILAH...AKIBAT...NYA.....................................

................................ ................................. ................................ .....................................

KALAU....SERING....MEMBIDIK......GARIS....LURUS...........DI..PEREMPATAN...JALAN....

.......................................... ................................... ....................................... ...........................

..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,...............JADI...NYA....DI..BIDIK....SETAN............................ ....................

.............................. .......................... ........................ ................... ......................................

17 Agu, 2013 13:29
avatar
Turut berduka cita atas meninggalnya dua anggota Polisi, semoga diterima di sisi Yang Maha Kuasa, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi peristiwa ini... semoga preman semakin berkurang di bumi Indonesia.. semoga Polisi dilindungi oleh Yang Maha Kuasa..
17 Agu, 2013 16:52
avatar
mobil ngejar motor malahan mobilnya nyungsep, ketawan sekali nafsu gede tp keahlian kurang.
malu-maluin aja anak tikus ini.

tipe mobil yg dipakai buser hampir sama di setiap wilayah indonesia, perhatiin aja kl ada tipe mobil seperti ini dr berbagai merek dan isinya laki2 semua dan kelihatan berambut gondrong atau perwatakannya sepeti memperhatiin sesuatu.



Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.459 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.614 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.422
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft