Bisnis Indonesia Manufaktur News Feed
Updated: Tue, 08 Jan 2013 17:00:04 GMT | By Bisnis Indonesia Manufaktur News Feed

PRODUK MUR DAN SEKRUP: Pasokan Di Dunia Berlebih 50%



Berita Satu

KAOUSHIUNG, TAIWAN-Pasokan produk mur dan sekrup di dunia dinilai telah melebih serapan pasar di dunia, menyusul munculnya 10 perusahaan baru yang memproduksi produk tersebut terutama berasal dari India dan China.

Gerry Huang, Sales Manager Luchu Shinyee Works Co. Ltd, peruusahaan mur dan sekrup asal Taiwan, mengatakan saat ini kelebihan produksi mur dan sekrup telah mencapai 50% di tingkat dunia, menyusul tidak seimbangnya antara pertumbuhan permintaan pasar dan pasokan produk tersebut dari industri yang bertumbuh.

"Saat ini pasokan mur dan sekrup dari industri ke dunia diperkirakan sudah kelebihan pasokan sebesar 50%. Menyusul pasar yang tumbuh sekitar 5%, sementara kehadiran 10 pendatang baru di industri ini menyebabkan peningkatan produksi sebesar lebih dari 50%," ujarnya menjawab eprtanyaan wartawan di kantor Luchu Shinyee Works yang berada di Kaohsiung, Taiwab, Selasa (18/10).

Luchu sendiri merasakan penurunan total penjualannya. Jika sebelumnya bisa mencapai US$40 juta-US$ 50 juta /tahun , sekarang ini hanya mampu menjual produksny asebesar US$20 juta per tahunnya.

Pasar pabrikan mur dan sekrup Taiwan sendiri, lanjut Huang, teruatama Amerika Serikat dan Eropa.Untuk itu, tambahnya, saat ini, prodiusen mur dan sekrup di Taiwan menjalankan strategi membuat mur dan sekrup yang lebih berkualitas, meski dengan harga yang lebih tinggi.

""Kami kini berkompetisi dengan mengandalkan reputasi dengan kualitas yang lebih tinggi," papar Huang. (if)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.870 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.964 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    694 respon

Total Respon: 7.528
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft