Bisnis Indonesia Nasional News Feed
Updated: Sat, 22 Dec 2012 16:01:38 GMT | By Bisnis Indonesia Nasional News Feed

PELAYANAN TERBAIK : 36 Perusahaan Terbaik Pelayanannya di Semarang



Berita Satu

SEMARANG – Sebanyak 36 perusahaan di Semarang berhasil mendapatkan penghargaan dari Markplus atas dasar penilaian dari sisi peningkatan kemampuan melayani pelanggan atau 'Service Excellence'.

Chief Officer Markplus Insight, Taufik menjelaskan tujuan dari pemberian penghargaan yang terbagi dalam 16 kategori tersebut adalah untuk membangun kesadaran perusahaan dalam meningkatkan kemampuan melayani pelanggan.

“Apalagi persaingan dunia usaha ke depan dipastikan akan semakin ketat seiring masuknya investor-investor asing ke Semarang yang memiliki kemampuan marketing teruji,” ujarnya disela Pemberian ‘Semarang Service Excellence Award (SSEA) 2012, Kamis (20/12).

Dia mengatakan saat ini sudah banyak investor asing yang masuk ke daerah dengan membawa kemampuan pelayanan yang bagus, maka kesadaran dari dunia industri untuk meningkatkan standar pelayanannya kepada konsumen adalah mutlak, kalau tidak ingin kalah bersaing.

"Penghargaan ini dimulai sejak 2009, dan Kota Semarang baru kali ini. Award ini diberikan di 13 kota besar di Indonesia termasuk di Semarang, dan tahun depan akan diperluas di 17 kota," tuturnya.

Dia memaparkan survey yang dilakukan dalam jangka waktu Oktober-November 2012 itu mengambil sebanyak 1.000 orang responden yang berasal dari seluruh kelas, dengan kriteria yang telah ditentukan.

Kategori industri dari penghargaan ini diberikan antara lain kepada conventional banking, syariah banking, motorcycle leasing, cellular operator GSM dan CDMA, internet provider fixed dan wireless, private hospital, maternity hospital, clinic laboratory, family karaoke, shopping mall, taxi operator, motorcycle dealer, dan courier service.

Endang Hariyani, Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Semarang sebagai salah satu penerima penghargaan 'Service Excellence' dari kategori laboratorium klinik mengatakan sangat mengapreasiasi langkah Markplus dalam pemberian penghargaan SSEA.

“Penghargaan ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan layanan dari Prodia. Namun begitu juga semakin memacu untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen, sekaligus sisi akurasi dan quality control-nya,” ujarnya.

Rukmono, General Manager Customer & Service Telkomsel Regional Jateng-DIY sebagai penerima award The Best Service Excellence kategori operatot seluler GSM mengatakan akan berupaya mempertahankan penghargaan tersebut dengan semakin meningkatkan layanannya kepada para pelanggan setianya.

Beberapa perusahaan penerima award lain, diantaranya Telkom Speedy, kategori internet provider fixed broadband terbaik, dan sebagai operator seluler CDMA terbaik. Smartfren dan Telkomsel Flash meraih internet provider wireless broadband terbaik. (k39/dot)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.385 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.287 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    327 respon

Total Respon: 7.999
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft