Bisnis Indonesia Nasional News Feed
Updated: Mon, 07 Jan 2013 04:00:06 GMT | By Bisnis Indonesia Nasional News Feed

KECELAKAAN MAUT: Polda Metro minta Rangga jadi saksi Putra Hatta Rajasa



Berita Satu


JAKARTA-- Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) telah menghubungi Rangga Nugraha untuk menjadi saksi terkait kecelakaan yang melibatkan putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah Rajasa (22).


"Kita sudah hubungi Rangga dan bersedia menjadi saksi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (4/1/2013).


Rikwanto mengatakan Rangga bersedia memenuhi panggilan petugas Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, dengan mengatur jadwal pemanggilan agar tidak bentrok waktunya.


Penyidik kepolisian belum melayangkan surat pemanggilan terhadap Rangga karena belum mendapatkan alamat rumahnya.


Rikwanto menyebutkan penyidik membutuhkan keterangan Rangga, guna melengkapi berkas berita acara pemeriksaan Rasyid terkait kecelakaan yang menewaskan dua orang.


Rikwanto juga mempersilakan kepada saksi mata lainnya untuk memberikan keterangan dengan mendatangi kantor Unit Kecelakaan Lalulintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, jika melihat kejadian kecelakaan tersebut.


Rangga merupakan warga Megamendung, Bogor, Jawa Barat, mengaku melihat peristiwa kecelakaan yang melibatkan Rasyid Rajasa.


Rangga menyatakan kendaraannya berada 100 meter persis di belakang mobil Rasyid saat terjadi kecelakaan dan turut membantu mengevakuasi korban yang bergelimpangan di Jalan Tol Jagorawi.


Sebelumnya, Rasyid yang mengendarai mobil merk BMW X5 bernomor polisi B-272-HR menabrak bagian belakang mobil "Luxio" bernomor polisi F-1622-CY di Tol Jagorawi arah selatan KM 3.500, Selasa (1/1) sekitar 05.45 WIB.


Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terpental dari mobil yang dikendarai Frans Joner Sirait (37) hingga menewaskan Harun (57) dan M Raihan (14 bulan).


Rasyid dikenakan Pasal 283 juncto Pasal 287 ayat (5) dan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas yang ancaman hukumannya lebih dari lima tahun penjara.(Antara/msb)


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.360 respon
  2.  
    17 %
    Tidak yakin
    990 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    373 respon

Total Respon: 5.723
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft