Bisnis Indonesia Regional News Feed
Updated: Tue, 08 Jan 2013 17:00:06 GMT | By Bisnis Indonesia Regional News Feed

BENCANA ALAM: Longsor tewaskan 2 orang di Sukabumi



Berita Satu


SUKABUMI- Bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Nyelempek, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jabar, dikabarkan menimbun satu rumah dan menewaskan dua orang penghuni rumah tersebut.


"Informasinya memang ada dua orang korban, saat ini kami masih melakukan pendataan apakah kedua korban tersebut benar-benar tewas atau tidak, sebab kami saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada ANTARA, Jumat.


Menurut informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi di Desa Girijaya RT 05/11 ini disebabkan oleh hujan deras yang turun sejak siang hingga malam hari, diduga karena tebing yang berada di belakang rumah korban yang berisi empat orang jiwa tersebut longsor dan menimbuh rumah korban.


Dikabarkan, dua orang meninggal yakni ibu dan anaknya yang baru berusia lima bulan, sementara dua orang lainnya selamat dari kejadian ini. Sampai berita ini diturunkan warga, relawan dan tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan peninjauan di lokasi longsor.


"Informasinya, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB yang disebabkan oleh tebing yang tergerus air hujan longsor dan menimpa satu unit rumah yang berada di sekitar tebing tersebut," tambahnya.


(Antara/faa)


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.301 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.234 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    890 respon

Total Respon: 9.425
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft