Updated: Thu, 16 Aug 2012 19:08:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal nusantara

Mudik Lebaran, Karawang Macet 10 Km



Berita Satu

BERITASATU.COM - Kepadatan di jalan raya Purwasari menuju Simpang Jomin yang panjangnya diperkirakan lebih dari 10 kilometer padat merayap pada H-4 lebaran, Rabu (15/8) malam.

Arus lalu lintas di jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di jalan raya Purwasari menuju Simpang Jomin yang panjangnya diperkirakan lebih dari 10 kilometer padat merayap pada H-4 lebaran, Rabu (15/8) malam.

Kondisi itu terjadi menyusul terus meningkatnya volume kendaraan pemudik, baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor, dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju jalur Pantura.

"Sejak sore hari, volume kendaraan sepertinya sudah meningkat hingga mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik Karawang padat merayap. Pada hari-hari sebelumnya, kepadatan kendaraan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kondisi pada hari ini," kata seorang petugas.

Kepadatan kendaraan yang terkadang mengakibatkan arus lalu lintas di jalur mudik wilayah Karawang tersendat mulai terjadi di jalan raya Purwasari menuju Simpang Jomin.

Di jalan raya sepanjang sekitar lebih dari 10 kilometer itu dipadati berbagai jenis kendaraan, seperti kendaraan pribadi, bus dan sepeda motor.

Di beberapa titik sepanjang jalan itu juga arus lalu lintas tersendat, seperti Perempatan Jembatan Purwasari, Bundaran Depot Pertamina Dawuan, Jembatan Layang Cikampek, depan Mal Cikampek, jalur menuju Simpang Jomin, dan sejumlah titik lainnya.

Pengemudi kendaraan roda empat yang melintas dari jalan Purwasari menuju Simpang Jomin diperkirakan hanya mencapai 20-40 kilometer per jam. Kecepatan sekitar 20-40 kilometer per jam itu sendiri terus bertahan hingga Simpang Jomin menuju jalur Pantura Karawang.

Sementara dalam mengatasi kepadatan kendaraan itu, jajaran kepolisian dari Polres Karawang terus melakukan buka-tutup di Pertigaan Mutiara, Simpang Jomin, dan kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Kalihurip menuju jalur Pantuara diputar arah terlebih dahulu ke Bundaran Depot Cikampek.

Salah seorang pemudik yang keluar dari gerbang Tol Kalihurip menuju jalur Pantura, Romi, mengaku sudah terjebak macet sejak selepas gerbang Tol Kalihurip.

"Baru dari Bekasi sampai ke wilayah Karawang ini saja saya sudah berapa kali terjebak macet, apalagi sampai ke jalur Pantura mungkin akan terjebak macet lagi," katanya.

Dari gerbang Tol Kalihurip ke pertigaan Kecamatan Cikampek, kata dia, sudah terjebak selama sekitar tiga jam, karena arus lalu lintas benar-benar macet.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    549 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.249 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    109 respon

Total Respon: 2.907
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft