Updated: Sun, 19 Aug 2012 12:08:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal nusantara

Ledakan Depan Pospam Gladak Solo Dipastikan Granat



Berita Satu

BERITASATU.COM - Forensik memastikan benda yang dilepar ke Pospam Gladak, Kota Solo, merupakan granat

Kepolisian memastikan ledakan yang terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) Gladak, Kota Solo, malam tadi, sekitar pukul 23.32 WIB berasal dari benda jenis granat yang dilempar orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.

"Pelemparan granat di Pospam Gladak itu, sekitar pukul 23.32 WIB oleh orang yang tak dikenal dengan mengendarai sebuah sepeda motor yang berboncengan," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes Pol Asdjima'in, saat olah tempat kejadian perkara, pagi ini

Asdjima'in menjelaskan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerusakan kursi di Pospam Gladak.

Tim Crime Scene Investigasi, Laboratorium Forensik Polresta Surakarta dan Polda Jateng hingga saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Menurut Asdjima'in, tim menemukan sejumlah serpihan dari benda sejenis granat yang dilemparkan pelaku di Pospam Gladak. Akan tetapi, hingga saat ini polisi belum mengetahui jenis granat itu karena masih dalam penyelidikan.

Ledakan di Pospam Gladak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Solo pada Sabtu (18/8) pukul 23.32 WIB, membuat sejumlah anggota polisi dan warga sekitar berlarian menyelamatkan diri.

Setelah ledakan granat di pospam tersebut, Wali Kota Surakarta Joko Widodo dan Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Ahmad Supriyadi menuju lokasi kejadian.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.191 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.252 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    454 respon

Total Respon: 6.897
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft