Updated: Tue, 14 Aug 2012 08:08:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal peristiwa-megapolitan

Lari 5K, Bisa Amalkan Sepatu Nike untuk Anak Jalanan



Berita Satu

BERITASATU.COM - Setiap 5 km yang tercatat di treadmill, maka Nike Indonesia bakal menyumbangkan sepasang sepatu kepada anak-anak jalanan.

Penyedia perlengkapan olahraga terbesar, Nike, mengundang para pecinta lari dan para sukarelawan yang gemar berolahraga untuk datang ke Grand Indonesia pada Rabu (15/8) untuk bergabung dan berlari beberapa kilometer di treadmill dalam membantu anak-anak di Jakarta.

Penggemar lari, atlet lari maupun perorangan bisa ikut berpartisipasi mulai jam 10.00 hingga jam 17.00 WIB untuk berlari di salah satu dari lima treadmill yang akan disediakan brand sepatu terkemuka itu pada acara yang bernama Game On, World: Run to Give.

Dalam acara ini, setiap 5 km yang tercatat di treadmill, maka Nike Indonesia mendonasikan satu pasang sepatu untuk anak–anak dari Sahabat Anak organisasi non profit yang fokus terhadap kesejahteraan anak-anak jalanan di Jakarta.

“Selama bulan Ramadan ini kami ingin mengundang semua orang untuk melakukan kebaikan dan Sahabat Anak merupakan fokus dalam membantu anak- anak muda yang kurang mampu,” kata Nino Priambodo, Manager Marketing Nike Indonesia, Senin (13/8).

Karena sedang bulan puasa, kata Nino, maka aktivitas tersebut dilakukan dalam ruangan. Para peserta juga bebas untuk memilih berapa lama ingin berlari.

Jika ada partisipan yang mau bergabung namun menjalani puasa, mereka dapat bergabung setelah jam 17.00 WIB atau setelah jam berbuka puasa.

Pada pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB, pihak penyelenggara mengundang anak-anak dari Sahabat Anak dan beberapa atlet, termasuk rekan media untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Para pelari diminta untuk memakai sepatu yang sesuai serta membawa handuk pribadi. Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba Nike+ yang baru, sebuah aplikasi cross-platform smartphone yang bisa mengukur performa sang pelari.

“Ide untuk menggabungkan olahraga dan amal adalah ide yang cemerlang”, kata bendahara Sahabat Anak Grogol Irwan Sujarwo, sukarelawan yang mengkoordinir acara tersebut.

“Setiap orang dapat hidup sehat dan melakukan amal dalam waktu yang bersamaan. Saya berharap banyak pihak yang gabung di acara ini. Kita harus menyebarkan ide dalam membantu anak-anak dengan bergabung dan berlari beberapa kilometer. Ini adalah kesempatan baik untuk terlibat,” ujar Nino.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    788 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.338 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.302
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft