BeritaSatu Logo
Updated: Sun, 02 Sep 2012 11:09:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal hukum

Densus 88 Korban Penembakan Solo Dimakamkan di Pinrang



Berita Satu

BERITASATU.COM - Almarhum Suherman yang berpangkat Bripda NRP 88100940 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Salah seorang anggota Densus 88 Bripda Suherman yang gugur dalam aksi penembakan di Solo, Jawa Tengah, dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Korban aksi baku tembak saat penggrebekan oknum teroris di Solo pada Jumat (31/8), setelah disemayamkan di rumah duka kemudian dimakamkan di Pemakaman Pahlawan Merdeka, Kabupaten Pinrang, Sulsel, hari ini.

"Jenazah Suherman diterbangkan ke Makassar pada Sabtu (1/9) dan kemudian dibawa ke kediamannya sebelum dikebumikan di kampung halamannya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Chevy Sobari.

Suherman yang berpangkat Bripda NRP 88100940 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kapolri Noor Kep/510/IX/2012 tanggal 1 September 2012 tentang Kplba an. Briptu Anumerta Suherman.

Lelaki kelahiran Pinrang, 9 Oktober 1988 di lingkungan keluarga dan kerabatnya dikenal sebagai sosok yang disiplin dan bersahaja.

"Sehingga tidak mengherankan jika kepergian anak dari pasangan Baharuddin dan Tahira tersebut, menjadi duka yang mendalam," kata Kabid Humas Polda Sulsel.

Apalagi kepergian Suherman, lanjutnya, akibat aksi baku tembak dengan oknum yang diduga teroris pada aksi penggrebekan di Solo, Jateng.

Ribuan warga di Kabupaten Pinrang, khususnya Desa Padangloang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang mengantar ke peristirahatan terakhir anggota Densus itu dengan penuh rasa haru.

Isak tangis keluarga dan warga setempat disela-sela tembakan salvo yang mengiringi penurunan jenazah ke liang lahat, tak terbendung lagi. Bahkan salah seorang wanita berjilab bernama Rahmawati nyaris pingsan.

Wanita berjilbab tersebut menurut keluarga Suherman adalah kekasih almarhum dan rencanya akan bertunangan tiga bulan mendatang.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.217 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.256 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    459 respon

Total Respon: 6.932
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft