Wed, 12 Feb 2014 16:45:00 GMT | By Tribunnews

Begini Suasana Hari Pertama Shalat Berhadiah Innova

Peserta shalat zuhur berjemaah dengan hadiah ongkos haji dan umrah serta mobil Innova dan Avanza di Bengkulu didominasi pegawai negeri sipil Kota Bengkulu.


Solat berjamaah berhadiah Innova (© Tribunnews)

TRIBUNNEWS.COM BENGKULU, — Peserta shalat zuhur berjemaah dengan hadiah ongkos haji dan umrah serta mobil Innova dan Avanza di Bengkulu didominasi pegawai negeri sipil Kota Bengkulu. Mereka yang berjumlah ribuan itu memadati Masjid At Taqwa tempat peluncuran perdana shalat dzuhur berhadiah menarik tersebut, Rabu (12/2/2014).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Masjid At Taqwa, kedatangan jemaah yang mayoritas PNS di masjid sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka datang secara bergelombang. Sebagian langsung mengisi kotak kardus yang disiapkan panitia sesuai dengan status kepegawaian mereka, mulai PNS, honorer, hingga pegawai tetap.

"Bagi yang honorer silakan masukkan biodata dan fotokopi KTP di kotak yang tersedia," teriak beberapa petugas panitia yang menjaga kotak absen pengundian. Luas Masjid At Taqwa tidak lebih dari 50 x 50 meter persegi itu dijejali jemaah shalat dzuhur, bahkan sebagian dari mereka sampai ada yang sampai ke teras luar.

Selain tempat wudhu milik masjid, panitia juga menyediakan satu truk tangki air untuk antisipasi jika ada yang kekurangan air untuk berwudhu. Halaman masjid yang luas tampak sesak dengan ratusan kendaraan motor dan mobil sehingga merepotkan petugas parkir masjid.

Meski masjid tampak penuh sesak dan adzan telah berkumandang, beberapa jemaah lain tampak masih sibuk mengisi biodata dan mencari tempat fotokopi KTP. Beberapa PNS perempuan bahkan ada yang kebingungan mencari tempat fotokopi. "Dik, di mana tempat fotokopi KTP dekat-dekat sini ya?" tanya salah seorang PNS perempuan yang telah menggunakan mukena untuk shalat.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, saat ditemui di masjid menyatakan shalat berhadiah ongkos haji, umrah, dan bonus mobil Innova tersebut merupakan rangsangan bagi warga agar mau meramaikan masjid.

11Komentar
12 Feb, 2014 18:01
avatar
sedihnya melihat iman orang-orang ini hanya dipatok ke kijang innova dan umroh. demi besi dan kertas mereka rela berbondong-bondong memenuhi masjid. engga heran kalo negara ini banyak koruptor, semua ngaku islam, solat nunggang nungging tapi peganggan hidupnya adalah kertas dan besi. ini mereka sholat karena Allah atau ingin sesuatu ya, sampai mau repot2 ngisi biodata. ya Allah ampunilah orang-orang ini.
12 Feb, 2014 18:37
avatar

AWAS......INI....TERMASUK......KAMPANYE.....DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

HARAM.....MENERIMA....SUMBANGAN...........DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

YANG...MENERIMA...HADIAH.....WAJIB....MEMBAKAR....HADIAH NYA

 

RAKYAT...INDONESIA.....SUPAYA....TAU.....PARTAI...MALING...ANGGARAN.....NAJIS

avatar
ini mah ketraluan banyak saudara kita yg kena musibah yg lebih membutuhan , lebih besar pahalanya di berikan kepada orang yg lebih membutuhkan..masa orang pergi ke mesjid karena inova bukan karena ibadah yg tulus. pretlah
13 Feb, 2014 00:24
avatar
OMG !!!...... 

kalau slogannya diganti jadi "SHOLAT BERJAMAAH BERHADIAH SURGA"...... bakal rame nga ya??????? .............
12 Feb, 2014 18:28
avatar

AWAS......INI....TERMASUK......KAMPANYE.....DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

HARAM.....MENERIMA....SUMBANGAN...........DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

YANG...MENERIMA...HADIAH.....WAJIB....MEMBAKAR....HADIAH NYA

 

RAKYAT...INDONESIA.....SUPAYA....TAU.....PARTAI...MALING...ANGGARAN.....NAJIS

12 Feb, 2014 18:22
avatar

AWAS......INI....TERMASUK......KAMPANYE.....DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

MASUK...NERAKA.....MENERIMA....SUMBANGAN...DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

12 Feb, 2014 18:21
avatar

AWAS......INI....TERMASUK......KAMPANYE.....DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

DOSA.....MENERIMA....SUMBANGAN..............DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

12 Feb, 2014 18:20
avatar

AWAS......INI....TERMASUK......KAMPANYE.....DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

 

HARAM.....MENERIMA....SUMBANGAN...........DARI.....PARTAI...MALING....ANGGARAN

12 Feb, 2014 22:41
avatar
apa'an ni.. niat sholat karena allah.. ini malah berjemaah dengan hadiah ongkos haji dan umrah serta mobil Innova dan Avanza . Tanda2 Kiamat sudah dekat ya seperti ini.. Masya Allah.. :(
12 Feb, 2014 19:55
avatar
Saya setuju semakin banyak orang-orang kaya yang mendarmakan hartanya kepada orang-orang yang rajin ber ibadah apa lagi itu kaum du afa dan anak yatim, dan orang yang sedang berjuang di jalan Allah.
12 Feb, 2014 19:43
avatar
Biar Aja Orang mau ngasih apa aja...asalkan itu bermamfaat..(asal dari uang halal).dan ber ibadah..mau dapat inova atau pahala itu urusan mereka.Berpahala dan dapat hadiah ngak apa dong..yang ngak boleh itu ya ngak solat....., Coba jernih kan hati, berpikir positif jangan di otak itu cuma curiga melulu....
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100