okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 05 May 2013 02:20:51 GMT | By fnugraha, okezone.com

7 Prajurit AS Tewas Diserang di Afghanistan



7 Prajurit AS Tewas Diserang di Afghanistan

KABUL - Sekira tujuh orang prajurit Amerika Serikat (AS) yang tengah bertugas di Afghanistan, dilaporkan tewas akibat sebuah serangan. Serangan tersebut diduga dilakukan oleh kelompok militan Taliban.

Menurut pihak pasukan koalisi yang dipimpin AS, lima orang pasukan dilaporkan tewas akibat bom yang meledak di pinggiran jalan sebelah selatan Afghanistan. Juru bicara pasukan koalisi Kapten Luca Carniel mengkonfirmasi kelima prajurit yang tewas itu adalah warga AS.

Pihak koalisi tidak menyebutkan dimana lokasi bom itu meledak. Tetapi juru bicara Provinsi Kandahara, Javeed Faisal mengatakan, ledakan itu terjadi di Distrik Maiwand, Provinsi Kandahar.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu (5/5/2013), selama ini Provinsi Kandahar dianggap sebagai wilayah kelahiran dari kelompok militan Taliban.

Kemudian, sebuah insiden lain turun menewaskan dua orang pasukan AS lainnya. Seorang prajurit Angkatan Darat Afghanistan dikabarkan melepaskan tembakan ke arah pasukan koalisi.

Kejadian ini adalah keempat kalinya sejak musim panas lalu dimana tujuh warga Amerika tewas dalam serangan satu hari. Serangan terakhir membuktikan kondisi di Afghanistan belum sepenuhnya aman bagi pasukan AS.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    672 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.797 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    146 respon

Total Respon: 3.615
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft