okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 31 Jan 2013 04:49:48 GMT | By fnugraha, okezone.com

Ulama Mesir Dorong Morsi Bunuh Perusuh



Ulama Mesir Dorong Morsi Bunuh Perusuh

KAIRO _ Seorang ulama Mesir mendorong Presiden Mohamed Morsi untuk membunuh para perusuh yang membuat kekacauan di negaranya. Ulama yang bernama Wagdy Ghoneim itu memang dikenal seringkali membuat komentar-komentar kontroversial.

"Saya mengatakan ini secara terbuka. Saya mendorong para perusuh yang membuat kekacauan di negeri ini untuk dibunuh," ujar Ghoneim dalam sebuah video yang dimuat di situs YouTube, seperti dikutip Israel National News, Kamis (31/1/2013).

"Sikap lunak anda tidak akan bisa menghentikan para perusuh itu tuan presdien, apabila pihak aparat tidak ingin mengadili para perusuh itu maka rakyatlah yang akan mengadili mereka," lanjut Ghoneim dalam videonya.

Pernyataan Ghoneim itu keluar di tengah-tengah terjadinya aksi anti-pemerintah yang berkembang menjadi aksi kerusuhan. Aksi kerusuhan yang terjadi sejak minggu lalu tersebut menimbulkan puluhan korban jiwa akibat adanya bentrokan antara pendukung oposisi dengan pihak aparat di Mesir.

Ghoneim sendiri merupakan sosok yang seringkali membuat kontroversi. Ulama tersebut sempat menuai kecaman ketika membuat pernyataan bahwa Badai Sandy yang melanda Amerika Serikat (AS) tahun lalu merupakan balasan tuhan terhadap video anti-Islam, "Innocence of Muslim", yang dibuat di Negara Paman Sam itu.

Sikapnya yang dianggap seringkali mendorong kebencian dan kekerasan membuatnya tidak diterima dengan baik oleh dunia Barat. Beberapa negara barat seperti Amerika Serikat dan Inggris bahkan melarang Ghoneim untuk datang ke wilayahnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    751 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.135 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    168 respon

Total Respon: 4.054
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft