Fri, 08 Jun 2012 19:50:21 GMT | By MULA-ANTARA

Pemerintah Segera Bayarkan Gaji ke-13 Untuk PNS

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan membayarkan gaji/tunjangan/pensiun ke-13 untuk pegawai negeri, pejabat negara dan penerima pensiun pada Juni 2012.


Pemerintah Segera Bayarkan Gaji ke-13 Untuk PNS

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan membayarkan gaji/tunjangan/pensiun ke-13 untuk pegawai negeri, pejabat negara dan penerima pensiun pada Juni 2012.

"Pembayaran gaji ke-13 akan dilaksanakan pada bulan Juni ini," demikian keterangan resmi dalam laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Jumat.

Ketentuan mengenai pembayaran gaji/tunjangan/pensiun bulan ke-13 itu diuraikan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2012 yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 28 Mei 2012



Peraturan itu menguraikan yang dimaksud dengan pegawai negeri adalah Pegawai Negeri Sipil, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sedangkan yang dimaksud Pejabat Negara adalah dari Presiden, Wakil Presiden; Ketua, Wakil Ketua, dan anggota MPR, DPR, BPK, KPK, Komisi Yudisial, Menteri dan jabatan setingkat menteri. Kemudian Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Konstitusi, MA, Hakim pada Badan Peradilan Umum, PTUN, Peradilan Agama dan Peradilan Militer; Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota.

"Besarnya gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas adalah sebesar penghasilan sebulan yang diterima pada bulan Juni 2012," demikian Pasal 3 Ayat 1 PP tersebut.

Penghasilan yang dimaksud dalam aturan itu meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan khusus/tunjangan khusus kinerja/tunjangan kinerja/insentif khusus;



Anggaran untuk membayar gaji ke-13 ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi PNS Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.(rr)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.269 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.273 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    462 respon

Total Respon: 7.004
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft