Fri, 27 Apr 2012 23:11:23 GMT | By MULA-ANTARA

Pemerintah Bantu 20 Bus Angkutan Pekerja di Batam

Batam (ANTARA) - Pemerintah memutuskan untuk memenuhi permintaan pemerintah provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan 20 bus bagi angkutan pekerja di kawasan Batam.


Pemerintah Bantu 20 Bus Angkutan Pekerja di Batam

Batam (ANTARA) - Pemerintah memutuskan untuk memenuhi permintaan pemerintah provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan 20 bus bagi angkutan pekerja di kawasan Batam.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan rumah susun sewa (rusunawa) di kawasan perindustrian Kabil, Batam, Jumat mengatakan pemerintah akan mengalokasikan bantuan 20 bus bagi angkutan pekerja untuk menambah 20 bus yang telah ada.

"Mempertimbangkan permintaan dari Gubernur tadi maka pemerintah memberikan bantuan transportasi bagi buruh 20 bus untuk Batam, Bintan dan Karimun," kata Presiden yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Sebelumnya saat menyampaikan sambutan saat peresmian rusunawa tersebut, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani mengatakan untuk membantu meringankan beban para buruh telah ada 20 bus angkutan pekerja dan meminta Presiden untuk bisa menambah angkutan buruh yang ada.

Dalam sambutannya, Presiden meminta agar pemerintah daerah di Kepulauan Riau memanfaatkan peluang kerjasama ekonomi yang ada khususnya pengembangan kawasan Batam,Bintan dan Karimun.

"Beberapa saat lalu saya bertemu dengan PM Singapura, bertemu dengan pimpinan administrasi Hong Kong dan bertemu dengan beberapa pimpinan di Korea Selatan, yang intinya semua punya komitmen dan semangat untuk jalin kerjasama, kita bahas peluang di Batam, Bintan dan Karimun, pandailah saudara susun rencana yang baik, iklim investasi yang baik agar sahabat kita bekerjasama di sini untuk kepentingan kita," kata Presiden.

Kepala Negara menambahkan,"setelah bertemu dengan mereka, mereka ingin segera mencari peluang yang riil di Indonesia, jemput peluang dengan demikian banyak usaha yang akan tumbuh."



Presiden berada di Batam hingga Sabtu (28/4) untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka meresmikan rumah susun sewa bagi pekerja di Batam.

Kepala Negara mengatakan pada Jumat malam akan bertemu dengan para bupati dan walikota di Provinsi Kepulauan Riau untuk mendiskusikan mengenai pengembangan zona ekonomi dan kerjasama investasi.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Mensesneg Sudi SIlalahi dan Seskab Dipo Alam. (jk)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.397 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.344 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.076
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft