Fri, 09 Nov 2012 15:30:21 GMT | By MULA-ANTARA

PDIP Siap Usung Khofifah-Bambang di Pilkada Jatim

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Bambang Dwi Hartono pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 29 Agustus 2013.


PDIP Siap Usung Khofifah-Bambang di Pilkada Jatim

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Bambang Dwi Hartono pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 29 Agustus 2013.

"Kalau Dewan Pimpinan Pusat PDIP setuju, mengapa tidak mungkin. Kami di DPD siap melaksanakan perintah pusat," kata Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji kepada wartawan di sela Seminar Kebangsaan Taruna Merah Putih di Surabaya, Jumat.

Hanya saja, pihaknya belum berani memastikan apakah pasangan tersebut mendapat rekomendasi dari DPP, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ia mengatakan di partainya berlaku sistem pendaftaran pasangan calon gubernur maupun calon wakil gubernur yang akan dibuka mulai 10 November 2012 hingga dua pekan berikutnya.

"Teknisnya, kalau sampai batas akhir pendaftaran pasangan kurang dari 4 calon maka diperpanjang masa pendaftaran selama sepekan. Setelah itu nama dikirim ke DPP dan dilakukan pembahasan di sana. Kami hanya menunggu hasilnya dan siap memenangkan," kata dia.

Kendati demikian, Sirmadji yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut mengaku masih ada celah bagi seseorang yang tidak melalui jalur pendaftaran, namun tetap terpilih untuk diusung. Ini karena dalam partai berlambang banteng moncong putih itu berlaku keputusan akhir di tangan pusat.

"Seperti masa Pemilihan Wali Kota Surabaya 2010. Saat itu, Tri Rismaharini tidak mendaftarkan diri, namun tetap diusung dan terpilih setelah direkomendasi oleh pusat," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Mauarar Sirait memberikan sinyal mendukung pasangan Khofifah-Bambang DH. Ini terlihat ketika politisi yang akrab disapa Ara tersebut memberikan sambutan yang dihadiri Khofifah maupun Bambang DH.

"Kalau dalam survei hasilnya Bambang DH bagus maka Pak Sirmadji harus rela tidak maju. Tapi kalau lebih baik Khofifah maka Bambang DH yang harus rela," ucapnya.

Mendengar sambutan Ara, Khofifah yang saat ini menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama hanya tersenyum. Begitu juga Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH yang dalam kesempatan tersebut duduk bersebelahan. (rr)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.351 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.297 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    472 respon

Total Respon: 7.120
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft