Sat, 02 Feb 2013 14:30:54 GMT | By MULA-ANTARA

Pastika-Sudikerta Targetkan 50 Persen Suara

Denpasar (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta, menargetkan perolehan 50 persen suara dalam pemilihan kepala daerah pada 15 Mei mendatang.


Pastika-Sudikerta Targetkan 50 Persen Suara

Denpasar (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta, menargetkan perolehan 50 persen suara dalam pemilihan kepala daerah pada 15 Mei mendatang.

"Kekuatan partai yang tergabung dalam koalisi ini setara dengan 30 kursi parlemen atau 54,5 persen suara dalam pemilu legislatif sebelumnya. Kami target menang dengan perolehan suara di atas 50 persen dan kami yakin kompetisi akan`head to head" kata Ketua Ketua Tim Kampanye Koalisi Bali Mandara (KBM) Made Mudarta di Denpasar, Sabtu.

Apalagi menurut dia, dengan bergabungnya Partai Gerindra dalam koaliasi semakin memperkuat pasangan yang dijagokan karena diyakini mempunyai jaringan di bawah yang cukup luas.

KBM yang sebelumnya diperkuat oleh delapan partai yakni Golkar, Demokrat, PNBKI, Hanura, PKPB, PKPI, Pakar Pangan, dan PAN, kini dengan masuknya Gerindra menjadi sembilan partai.

Mudarta yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bali itu mengatakan selain target memenangkan paket "Pasti-Kerta", koalisi juga mengharapkan proses Pilkada dapat berjalan dengan demokratis, tertib dan damai.

"Kami mengharapkan Bali dapat menjadi daerah percontohan secara nasional dalam pelaksanaan pilgub yang damai, dengan kemasan suasana adat dan budaya," katanya



Sementara Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan timnya agar tidak sombong dan tetap rendah hati serta santun. Hal ini, kata dia, karena Bali juga terkenal dengan kedamaian, kerukunan serta mempertahankan filosofi menyamabraya (persaudaraan).

Sedangkan kepada KPU dan Panwaslu, pihaknya berharap agar proses Pilkada Bali dapat berjalan dengan baik hingga saat pelantikan kepala daerah yang baru.

"Kami berharap agar proses demokrasi jangan sampai cacat dan tercela oleh perbuatan yang tidak terpuji dan mencederai semangat demokrasi," kata Pastika.(tp)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.342 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.069 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    315 respon

Total Respon: 7.726
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft