Wed, 02 May 2012 03:42:15 GMT | By MULA-ANTARA

Lucy Kurniasari Tak Ambisius dalam Berpolitik

Bengkulu (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Lucy Kurniasari mengaku tidak ambisius dalam berpolitik, namun menjalankan kewajibannya seperti air mengalir.


Bengkulu (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Lucy Kurniasari mengaku tidak ambisius dalam berpolitik, namun menjalankan kewajibannya seperti air mengalir.

"Aku bukan orang yang ambisius. Aku jalankan kewajiban seperti air mengalir dan tak mau melawan arus. Tetapi berlari kencang mengikuti arus itu," kata dia, di Bengkulu di sela-sela Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan III 2011-2012, Selasa.

Mantan Putri Citra Surabaya tahun 1986, Putri Citra Jawa Timur 1988 dan Putri Citra Favorit Indonesia 1988 itu menyatakan keinginannya untuk mengubah paradigma tentang politik yang ada, dan harus bersih.

"Jika itu merah katakan merah, jika biru ya katakan biru. Jangan abu-abu," kata ibu empat anak itu.

Istri Agus Ferry tersebut yang menjadi anggota DPR RI melalui Partai Demokrat menjelaskan, dalam berpolitik seseorag harus berusaha sebaik mungkin, dan ikhlas.

"Bekerja dengan diiringi hati nurani. Jargon kampanyeku kan `harapan baru sebening kasih ibu`. Jadi semua berawal dengan hati nurani untuk menjalankan aktivitas," kata dia yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) I Jawa Timur.

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 4 Februari 1968 itu mengaku akan menerbikan buku tentang "Paradigma Baru Parlemen Indonesia".

"Sebelum anggota DPR saya sebagai penerbit buku," kata dia, yang juga pengurus DPP Partai Demokrat yang membidangi Penanganan dan Pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba.

Menyinggung upaya yang dilakukan ke konstituen, ia mengatakan baru diroling ke Komisi I, dari sebelumnya di Komisi VI yang membidangi perekonomian.

"Di komisi satu yang bisa langsung ke konstituen saya pelajari cuma desa informasi, tetapi di pihak terkait hal itu tidak berjalan," katanya.

Namun ketika di Komisi VI yang membidangi kelompok kerja koperasi, dia telah pula menggiring program pemerintah hingga ke konstituen yang memang membutuhkan.

"Fokusnya adalah koperasi yang dikelola wanita," kata dia menambahkan. (jk)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    755 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.148 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.074
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft