Thu, 14 Feb 2013 15:40:43 GMT | By MULA-ANTARA

Busway Transjakarta Koridor XII Resmi Beroperasi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan pengoperasian Koridor XII Busway TransJakarta pada Kamis.


Busway Transjakarta Koridor XII Resmi Beroperasi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan pengoperasian Koridor XII Busway TransJakarta pada Kamis.

"Mulai hari ini, Busway TransJakarta Koridor XII sudah beroperasi secara efektif. Ini merupakan bagian dari komitmen Pemprov DKI dalam menyediakan layanan transportasi kepada seluruh masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono dalam peresmian Busway Koridor XII di Kota Tua, Jakarta, Kamis.

Pristono mengungkapkan lintasan busway koridor XII membentang dari Pluit-Tanjung Priok dan Tanjung Priok-Pluit dengan total panjang mencapai 23,75 kilometer dan memiliki 26 halte.

"Sebanyak 26 halte tersebut terdiri dari satu halte peningkatan, 12 halte lama atau eksisting dan 13 halte baru. Sementara itu, jumlah armada yang akan dioperasikan adalah sebanyak 36 bus gandeng," ujar Pristono.

Menurut Pristono, pihaknya juga telah membangun sebanyak 18 unit Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama bagi pejalan kaki.

Dengan dioperasikannya busway koridor XII tersebut, Pristono berharap semakin banyak para pengguna kendaraan pribadi beralih ke busway, sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas.

"Koridor baru ini tentu saja akan semakin mempermudah warga dalam melakukan perjalanan. Terlebih, rute koridor XII terintegrasi dengan empat koridor busway lainnya," tutur Pristono.

Empat koridor tersebut, antara lain koridor I (rute Blok M-Kota) dengan halte transit di Halte Kota dan koridor V (rute Kampung Melayu-Ancol) dengan halte transit di Halte Gunung Sahari Mangga Dua.

Kemudian, koridor IX (rute Pinang Ranti-Pluit) dengan halte transit di Halte Penjaringan dan Koridor X (rute Tanjungpriok-Cililitan) dengan halte transit di Halte Sunter Kelapa Gading.(tp)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    769 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.234 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    173 respon

Total Respon: 4.176
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft