Mon, 11 Mar 2013 15:58:16 GMT | By MULA-ANTARA

Bibit Optimistis Dulang Suara Terbanyak Pilkada Jateng

Solo (ANTARA) - Calon gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo optimistis bisa mendulang suara terbanyak dalam Pilkada Jateng 26 Mei 2013 meskipun secara nasional elektabilitas pengusungnya yaitu Partai Demokrat tengah menurun berdasarkan berbagai survei.


Bibit Optimistis Dulang Suara Terbanyak Pilkada Jateng

Solo (ANTARA) - Calon gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo optimistis bisa mendulang suara terbanyak dalam Pilkada Jateng 26 Mei 2013 meskipun secara nasional elektabilitas pengusungnya yaitu Partai Demokrat tengah menurun berdasarkan berbagai survei.

"Saya yakin ini tidak akan berpengaruh besar dalam Pilkada Jateng. Yang elektabilitasnya turun itu yang ada di Jakarta, kalau di Jateng tidak ada masalah apa-apa," kata Bibit Waluyo di sela-sela menghadiri peresmian gedung-gedung Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) di Kentingan, Solo, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal untuk menyusun strategi pemenangan dirinya dalam Pilkada Jateng. "Tim pemenangan sudah konsolidasi mulai saat ini. Kalau tidak dipersiapkan bagaimana bisa menang," katanya.

Ia mengatakan yakin mampu menang dengan kendaraan Partai Demokrat meski Jawa Tengah dikenal sebagai basis PDI Perjuangan.

Menghadapi masa kampanye Pilkada Jateng, Bibit mengaku berencana cuti dari tugas-tugasnya sebagai Gubernur Jateng.

Ia mengatakan akan meninggalkan tugas-tugasnya sebagai Gubernur selama masa kampanye. "Kalau waktu kampanye ya cuti, kalau tidak lagi kampanye ya bertugas, kerja sebagai pamong, sebagai Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Ia meminta seluruh masyarakat yang telah mempunyai hak pilih bisa cerdas memilih tokoh yang akan dijadikan sebagai pemimpin Jateng. "Saya minta masyarakat dengan cerdas memilih pemimpin terbaik di antara yang baik," katanya



Sementara itu pendamping Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng FX Hadi Rudyatmo (Rudy) meyakini kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Jawa Tengah tetap loyal kepada partai bukan berdasar ketokohan.

Ia mengatakan yakin kader dan simpatisan partai tetap memilih pasangan cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Ia mengatakan, kader yang menyeberang ke partai lain berarti tidak menjalankan budaya PDI Perjuangan.

"Budaya partai PDI Perjuangan itu loyalitas dan komitmen. Yang sudah menyeberang ke partai lain ya sudah bukan kader," kata FX Hadi Rudyatmo yang juga sebagai Wali Kota Surakarta.

Ia menambahkan karena itulah dirinya meminta kader PDI Perjuangan di Jateng tetap solid mendukung Cagub - Cawagub yang diusung partai.

Dikatakannya, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah, dirinya meminta pasangan Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko mau bersilahturahmi ke senior, termasuk Rustriningsih yang tidak mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan sebagai Cagub.

Ganjar selaku kader yang lebih junior, menurut dia, tidak ada salahnya menjalin komunikasi dengan seniornya.

FX Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy mengakui sampai saat ini Rustriningsih belum bisa bertemu dengan pasangan Cagub - Cawagub, Ganjar - Heru. Karena itu agar suara PDI Perjuangan makin solid, dirinya meminta Rustriningsih segera bisa menerima kunjungan dari Ganjar.

"Saya berharap Mbak Rustriningsih segera bisa menerima kunjungan dari Mas Ganjar Pranowo," katanya.

Rudy yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Solo mengatakan, untuk kekuatan dan dukungan PDI Perjuangan di Solo tetap solid dan tidak goyah mulai posisi anak ranting hingga legislatif.

"Total ada 17 kader yang bergerak di tiap-tiap anak ranting untuk tim pemenangan Pilgub. Mereka terdiri dari pengurus anak ranting lima orang, kader juang lima orang, regu penggerak pemilih lima orang dan dua saksi," katanya.(tp)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.397 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.346 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.078
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft