Thu, 17 May 2012 20:49:31 GMT | By MULA-ANTARA

160 Penumpang Batavia Terima Kompensasi `Delay`

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 160 penumpang pesawat Maskapai Penerbangan Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6-562 rute Pekanbaru-Jakarta menerima kompensasi penundaan keberangkatan (delay) berupa uang tunai senilai Rp300 ribu per orang.


160 Penumpang Batavia Terima Kompensasi `Delay`

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 160 penumpang pesawat Maskapai Penerbangan Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6-562 rute Pekanbaru-Jakarta menerima kompensasi penundaan keberangkatan (delay) berupa uang tunai senilai Rp300 ribu per orang.

"Kompensasi uang senilai Rp300 ribu itu diberikan ke seluruh penumpang yang jumlahnya sekitar 160 orang saat berada di dalam pesawat," kata seorang penumpang pesawat `delay` tersebut, Rian, per telepon kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Rian sebelumnya, pada Rabu (16/5) malam sekitar pukul 21.30 WIB, terbang dari Pekanbaru menuju Jakarta dengan menumpangi salah satu pesawat dari Maskapai Batavia Air dengan duduk di bangku bernomor 28b. Saat ini dia mengaku telah berada di Jakarta untuk urusan keluarga.

Ia menjelaskan, kompensasi yang diterimanya bersama para penumpang lainnya yakni berbentuk kupon atau `voucher` yang ditukarkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp300 ribu per kupon.

Kebijakan pihak manajemen Batavia Air dengan memberikan `voucher` tersebut menurut dia patut mendapat apresiasi.

"Saya rasa hal ini yang jarang dilakukan oleh pihak maskapai penerbangan manapun," katanya.

Pesawat milik maskapai penerbangan Batavia Air dengan kode penerbangan Y6-562 rute Pekanbaru-Jakarta dikabarkan ditunda (delay) sekitar empat jam akibat adanya perbaharuan jadual oleh pihak manajemen maskapai pada Rabu (16/5) malam lalu.

Sejumlah penumpang kala itu mengaku amat kesal atas penundaan jadwal penerbangan oleh managemen maskapai. Dilihat dari jadwal semulanya yang tercantum di tiket, seharusnya pesawat berangkat sekitar pukul 17.30 WIB, namun baru terealisasi sekitar pukul 21.30 WIB



Menurut para penumpang, tidak jelas alasan yang disampaikan pihak manajemen maskapai. Ketika dikonfirmasi, manajemen hanya mengaku kalau ada perubahan jadwal penerbangan untuk wilayah lain yang menyebabkan terganggunya sejumlah jadwal penerbangan lainnya termasuk untuk rute Pekanbaru-Jakarta, Rabu malam lalu.

Akibat dari keterlambatan itu, sebanyak 160 orang penumpang pesawat Batavia Air di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, menuntut kompensasi `delay`. (tp)



0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.764 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.118 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    409 respon

Total Respon: 6.291
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft