Republika Online
Updated: Mon, 20 May 2013 17:57:52 GMT

Serangan Bom di Irak, 26 Tewas



Serangan Bom di Irak, 26 Tewas

Serangan Bom di Irak, 26 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Sedikitnya 26 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam rangkaian serangan bom mobil di pusat dan selatan Irak. Daerah terparah berada di Banghdad dengan delapan ledakan di stasiun bus dan pasar di wilayah yang sebagian besar dihuni syiah.

Dua bom mobil meledak di wilayah selatan Basra. Serangan datang menyusul meningkatnya ketegangan politik dan sektarian di Irak. Polisi mengatakan, 115 orang terluka pada kekerasan yang terjadi Senin (20/5) waktu setempat. Sebagian besar korban tewas berada di Baghdad.

Bom yang meledak di Basra, dimana sebagian besar dihuni warga syiah, 11 orang tewas. Sejumlah laporan korban tewas di kedua negara tersebut mencapai lebih dari 30 orang.

BBC melaporkan serangan terpisah dilakukan pria bersenjata yang menyasar patroli polisi di provinsi Anbar. Tujuh polisi tewas dalam serangan tersebut. Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab terhadap serangan bom pada Senin. Namun, ketegangan antara muslim syiah dengan sunni memanas sejak akhir tahun lalu.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.913 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.175 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    432 respon

Total Respon: 6.520
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft