Republika Online
Updated: Sat, 18 May 2013 00:49:00 GMT

Rusia Kirim Senjata Canggih ke Suriah



Rusia Kirim Senjata Canggih ke Suriah

Rusia Kirim Senjata Canggih ke Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mengirimkan senjata canggih antikapal rudal ke Suriah. New York Times mengutip pejabat Amerika Serikat (AS) yang mengatakan rudal tersebut dapat digunakan untuk membalas intervensi militer asing di Suriah.

Tanpa memberi penjelasan lebih lanjut, Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan pengiriman senjata tersebut tidak melanggar peraturan internasional. Pengiriman itu dilakukan saat peringatan senjata kimia di Suriah meningkat.

Rusia merupakan sedikit dari sekutu Suriah. Selama beberapa tahun, kontrak miliaran dolar dilakukan dalam penjualan ribuan tank, arteliri, helikopter, dan sistem pertahanan di Damaskus.

Sementara itu, usaha untuk membahas pertemuan damai di Suriah diteruskan. Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon bertemu dengan beberapa pejabat untuk membahas perdamaian di Suriah.

Sementara itu, badan pengungsian PBB mengatakan lebih dari 1,5 juta warga Suriah menjadi pengungsi. Jumlah tersebut diperkirakan akan naik. "Pengungsi mengatakan kepada kita meningkatnya pertempuran dan berubahnya kontrol di kota dan desa di beberapa daerah konflik sehingga akan lebih banyak warga yang pergi," ujar UNHCR dalam sebuah pernyataan dilansir BBC.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.304 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.286 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.057
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft