Republika Online
Updated: Fri, 05 Apr 2013 14:20:14 GMT

Rusia Kirim Kapal Perang ke Blackseafor



Rusia Kirim Kapal Perang ke Blackseafor

Rusia Kirim Kapal Perang ke Blackseafor

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mengirim kapal pendarat amfibi besar Novocherkassk untuk mengambil bagian dalam pelatihan internasional Pasukan Angkatan Laut Laut Hitam (Blackseafor), kata juru bicara Armada Laut Hitam. Pelatihan dipimpin Turki itu diselenggarakan pada 5-23 April.

Menurut lansiran dari Ria Novosti, Jumat (5/4), Kapten Kelas Satu Vyacheslav Trukhachev mengatakan bahwa kapal perang Rusia, yang membawa unit infantri angkatan laut, akan bergabung dengan kelompok angkatan laut internasional di pelabuhan Bulgaria Varna dan kemudian singgah di pelabuhan Constance dan Sevastopol.

Novocherkassk adalah kapal pendarat besar kelas Ropucha-I dari Armada Laut Hitam Rusia, yang berbasis di Sevastopol. Blackseafor secara resmi didirikan pada tahun 2001 atas inisiatif Turki dan terdiri atas Turki, Bulgaria, Ukraina, Rumania, Georgia dan Rusia. Kapal tersebut adalah pasukan panggilan dan saat ini tidak memiliki markas permanen.

Blackseafor diaktifkan dua kali dalam setahun dan struktur komando didasarkan pada prinsip rotasi. Setiap negara anggota daerah pesisir mendapat giliran kepemimpinan untuk periode satu tahun.

Tujuan Blackseafor adalah untuk kerja sama meningkatkan keamanan dan stabilitas di wilayah maritim Laut Hitam dan di luarnya, memperkuat persahabatan dan hubungan bertetangga baik di antara negara-negara regional, serta meningkatkan interoperabilitas antara angkatan laut negara-negara anggotanya sesuai dengan piagam pembentukannya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.910 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.174 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    432 respon

Total Respon: 6.516
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft