Republika Online
Updated: Sat, 02 Feb 2013 10:46:00 GMT

Puluhan Mahasiswa Harvard Menyontek, Kok Bisa?



Puluhan Mahasiswa Harvard Menyontek, Kok Bisa?

Puluhan Mahasiswa Harvard Menyontek, Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON - Universitas Harvard memutuskan menghukum 60 mahasiswa yang terlibat kecurangan dalam ujian akhir tahun lalu. Peristiwa ini menjadi skandal akademik terbesar yang pernah menimpa universitas tersohor itu.

Dekan Fakultas Sains dan Seni Michael Smith mengatakan 60 mahasiswa telah diskors dari kegiatan akademik dan memungkinkan universitas untuk mengeluarkan mereka. "Dewan administrasi kampus telah memutuskan mereka tidak boleh mengikuti aktivitas kuliah sementara waktu," ungkapnya seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (2/2).

Smith menambahkan skandal ini melibatkan hampir separuh lebih dari mahasiswa dalam mata kuliah tersebut. Kejadian ini terungkap saat 125 mahasiswa strata 1 mengumpulkan tugas yang mirip saat ujian musim semi. Profesor yang menangani mata kuliah tersebut curiga setelah melihat kesamaan tugas dalam jumlah masif. Padahal mereka diminta mengerjakan secara mandiri. Koran universitas The Harvard Crimson melaporkan jumlah mahasiswa yang mengambil kelas pemerintahan adalah 279.

"Lebih dari separuh yang terlibat. 60 orang akan menjalani skors, lainnya akan menjalani hukuman percobaan. Sementara diluar angka itu tak terlibat," tukas Smith.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    350 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.438 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    60 respon

Total Respon: 1.848
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft