Republika Online
Updated: Tue, 14 May 2013 20:26:08 GMT

Polisi Cina Siksa PSK



Polisi Cina Siksa PSK

Polisi Cina Siksa PSK

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pekerja seks komersial (PSK) di Cina menjadi sasaran kekerasan polisi. Termasuk kekerasan fisik, penahanan, dan pemerasan.

Laporan terbaru dari kelompok advokasi Human Right Watch memaparkan kasus pekerja seks yang dipaksa tes HIV dan dikirim ke kamp pendidikan ulang. Laporan tersebut didasarkan pada 140 wawancana dengan pekerja seks, klien, polisi, dan spesialis.

Banyak yang mengatakan pekerja seks dipukuli oleh polisi dalam upaya memaksa untuk mendapatkan pengakuan. Pelacuran di Cina merupakan kegiatan ilegal.

"Mereka mendorong kami ke pohon, melemparkan air dingin, dan kemudian memukul kami," ujar seorang pekerja seks dalam laporan tersebut seperti dilansir BBC.

Polisi sering gagal menyelidiki kejahatan terhadap pekerja seks. Banyak pekerja seks juga takut untuk melaporkan kejahatan kepada polisi.

"Aku sudah beberapa kali diperkosa, tapi karena saya seorang pekerja seks... saya bisa ditangkap, " ujar PSK lain.

Ada juga laporan polisi memeras uang dari para PSK. Mereka malah berkolaborasi dengan klien untuk menyerang PSK.

Laporan tersebut menyarankan pemerintah untuk bertindak mengatasi kriminalisasi PSK. PBB memperkirakan PSK di cina mencapai 4-6 juta orang.

3Komentar
17 Mei, 2013 22:25
avatar

MENURUT PENDAPAT SAYA, PSK YANG BERPENAMPILAN RAPI DIDEPAN UMUM TIDAK MELANGGAR HUKUM. DIA TIDAK BOLEH DITANGKAP, DIANIAYA ATAU DIPERAS. KECUALI KALAU PSK ITU DIDEPAN UMUM TELANJANG ATAU SETENGAH TELANJANG.

 

19 Mei, 2013 20:14
avatar
Mereka but uh jug a makan,haya beda  cara/jlnya beda dg kita, kita ini picik, befikiran yg  berbeda dg jalan kita, dianggap jelek/jahat.yg jahat itu pemerasan Yg dilakukan psk gadungan dijabon,parung, abg2 Yg berdiri tepi jalan, Kira ada 15san org, pemeras, bukanr jablay benaran.........
27 Mei, 2013 05:04
avatar
begini mau diterapkan di Indonesia....ada kerjaan baru buat pak POL...hemmmm
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.382 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.274 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    326 respon

Total Respon: 7.982
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft