Republika Online
Updated: Thu, 28 Feb 2013 21:21:20 GMT

Persis Dukung Obama ke Al Aqsa



Persis Dukung Obama ke Al Aqsa

Persis Dukung Obama ke Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Barack Obama direncanakan akan berkunjung ke masjid Al Aqsa 20 Maret 2013 mendatang.

Menurut Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Maman Abdurrahman, kalau kunjungan Barack Obama untuk memperkokoh kemerdekaan dan perdamaian negara Palestina, umat Muslim harus mendukung. Sebab, ada kemungkinan kunjungan Barack Obama terkait dengan pengakuan PBB atas Palestina beberapa waktu lalu.

"Kalau kunjungann itu untuk perdamaian Palestina, umat muslim harus mendukungnya," kata Maman pada Republika, Kamis (28/2).

Maman menambahkan, harapannya kedatangan Barack Obama untuk perdamaian, bukan memperkeruh masalah antara Palestina dan Israel. Sebab, peran negara super power seperti AS sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perdamaian Palestina khususnya dan Timur Tengah umumnya.

Menurut Maman, sewaktu kunjungannya ke AS bertemu Presiden Barack Obama dan Hillary Clinton, usul yang diajukannya untuk perdamaian Timur Tengah adalah peran dari negara super power.

"Kita berharap Obama melobi Israel untuk tidak meneruskan rencananya membangun pemukiman yang memperkeruh konflik Palestina-israel," tegas Maman.

Maman menambahkan, masyarakat selain Israel di wilayah Yerusalem sangat berat kehidupannya. Hal itu karena konflik yang terus berkepanjangan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.764 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.676 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    661 respon

Total Respon: 7.101
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft