Republika Online
Updated: Thu, 28 Mar 2013 14:47:02 GMT

Penjara Guantanamo tak Berikan Tahanan Air Minum



Penjara Guantanamo tak Berikan Tahanan Air Minum

Penjara Guantanamo tak Berikan Tahanan Air Minum

REPUBLIKA.CO.ID, GUANTANAMO -- Mogok makan para tahanan di Penjara Guantanamo semakin memprihatinkan setelah pihak penjara menolak memberi air minum kepada tahanan.

Para tahanan juga dibiarkan tetap berada di sel. PressTV melaporkan, kelompok pengacara mengirimkan surat pernyataan kepada hakim federal di Washington.

Mereka melaporkan petugas di Guantanamo menolak menyediakan air minum kepada tahanan yang mogok makan dan membuat penjagaan ketat untuk menghentikan aksi.

Pengacara mengatakan, kekurangan air minum akan mempengaruhi ginjal, sistem kemih dan perut para tahanan yang mogok makan. Lebih dari seratus tahanan Guantanamo melakukan mogok makan sejak awal Februari. Mereka menuntut diakhirinya penahanan tanpa batas mereka.

Lebih dari 160 tahanan berada di penjara Guantanamo tanpa pengadilan sejak awal 2000-an. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan situs Russia Today, aktivis di seluruh dunia menyuarakan solidaritas bagi narapidana yang mogok makan di Guantanamo.

Kampanye aktivis Saksi Melawan Penyiksaan (WAT) akan digelar mulai 24 Maret higga 30 Maret 2013. Mereka akan menolak penyiksaan tahanan Guantanamo.

"Kami akan berkumpul untuk aksi di New York, Chicago, Los Angeles, dan kota lain baik lokal maupun internasional peka depan untuk mengutuk praktek barbar penyiksaan dan penahanan tanpa batas waktu, serta menuntut keadilan bagi orang-orang di Guantanamo, " ujar aktivis WAT.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    769 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.237 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    174 respon

Total Respon: 4.180
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft