Republika Online
Updated: Fri, 17 May 2013 14:55:47 GMT

Pasukan Suriah-Oposisi Bertempur Sengit, 40 Tewas



Pasukan Suriah-Oposisi Bertempur Sengit, 40 Tewas

Pasukan Suriah-Oposisi Bertempur Sengit, 40 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pertempuran sengit yang berlangsung antara kelompok oposisi Suriah dan pasukan pemerintah Suriah terjadi di kawasan Ghautah Timur, pinggiran Damaskus sepanjang Kamis (16/5) kemarin. Dalam pertempuran tersebut, sedikitnya 40 korban tewas dari pasukan pemerintah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah yang berasal dari Lebanon.

Sementara di pihak oposisi sendiri belum mengonfirmasi berapa jumlah anggota mereka yang tewas. Pihak oposisi yang berasal dari kelompok Mujahidin FSA An Nusra tersebut dikabarkan memenangkan pertempuran dan berhasil menduduki kota tersebut, seperti dilansir dari Aljazirah, Jumat (17/5).

Media lokal yang terletak di Ghautah Timur melaporkan, pertempuran sengit tersebut memang salah satu dari rangkaian dari operasi pasukan oposisi. Operasi yang mereka namakan Al-Furqan digelar mujahidin Suriah untuk memukul mundur pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah dari wilayah pinggiran Damaskus.

Di wilayah Ghautah Timur sendiri, beberapa titik yang menjadi pusat pertempuran berada di wilayah Jarba, Bihariah, Ahmadiah, dan Kaisa. Kesemuanya itu masih dalam distrik Ghautah Timur.

Pertempuran semakin sengit ketika angkatan udara Suriah membombardir beberapa kawasan seperti kawasan Jarba yang merupakan kawasan padat bangunan. Akibatnya, banyak rumah dan bangunan milik warga sipil yang roboh dan hancur. Selain menembak mati sejumlah pasukan Suriah, pasukan oposisi juga merebut empat buah tank T 72 dan meriam kaliber 57 mm.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.870 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.964 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    694 respon

Total Respon: 7.528
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft