Republika Online
Updated: Mon, 03 Sep 2012 12:30:33 GMT

Obama: Romney tak Miliki Gagasan Baru



Obama: Romney tak Miliki Gagasan Baru

Obama: Romney tak Miliki Gagasan Baru

REPUBLIKA.CO.ID, BOULDER -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama menilai rival dari Partai Republik, Mitt Romney, gagal menawarkan satu ide baru sekaligus menganggap gagasan saingan politiknya itu sebagai peninggalan sejarah.

Obama menegur Romney yang tidak menyinggung isu perang Afghanistan dalam pidatonya, kata Presiden Obama dalam kesempatan di sebuah perjalanan Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina, minggu ini.

"Itu adalah sesuatu untuk dilihat," kata Obama di depan 13.000 hadirin di Colorado, saat ia melakukan pidato terpisah dengan Romney yang saat itu sedang menghadiri puncak konvensi tiga hari Partai Republik di Florida, Kamis malam.

"Kita menghadapi abad baru, tapi gagasan program yang mereka tawarkan adalah agenda yang cocok untuk abad yang sudah berlalu," kata Obama.

Obama mengatakan agenda rivalnya itu sebagai tayangan ulang.

"Kita telah melihat itu sebelumnya. Anda mungkin juga telah menyaksikan di televisi hitam putih dengan beberapa telinga kelinci," katanya.

Tokoh Demokrat itu mengatakan Romney menggunakan konvensi untuk menceritakan kisah pribadinya dan meningkatkan peringkat rating popularitasnya.

Orang Demokrat juga mencitrakan Obama sebagai calon masa depan, dengan slogan "teruskan" dan mencitrakan Romney sebagai orang yang lebih tua.

Lebih lanjut, Romney dianggap sebagai pesaing dari zaman lampau karena Romney yang berumur 65 tahun, sementara Obama berusia 51 tahun.

Obama mengatakan bahwa Romney yang menjadi saingan jajak pendapat menjelang pemilu pada November, tidak menawarkan gagasan baru karena menolak mengungkapkan solusi penciptaan lapangan kerja.

"Ide Romney seperti daur ulang kebijakan lama yang sering kita dengar selama beberapa dekade, politik yang sama untuk kelas menengah selama bertahun-tahun," kata presiden itu.

Dia juga menguak Romney yang tidak memiliki apapun untuk dikatakan dalam pidatonya di Florida mengenai perang di Afghanistan. Presiden Obama menganggap Romney akan menggunakan cara yang sama untuk menarik pasukan AS dari Irak.

"Kami memulangkan tentara kami dari Afghanistan. Kami menjadwalkan mereka akan kembali ke AS pada 2014. Sedangkan Romney saya anggap salah karena tidak memiliki jadwal itu," kata Obama.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    798 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.404 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.378
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft