Republika Online
Updated: Thu, 14 Mar 2013 15:32:32 GMT

Konflik Suriah Libatkan Anak-Anak di Bawah Umur



Konflik Suriah Libatkan Anak-Anak di Bawah Umur

Konflik Suriah Libatkan Anak-Anak di Bawah Umur

REPUBLIKA.CO.ID, Pertempuran yang terus berkecamuk antara Pasukan Pemerintah pro-Presiden Bashar al Assad dengan Pasukan Oposisi Pembebasan Suriah dikabarkan melibatkan anak-anak dan remaja di bawah umur.

Seperti dilaporkan Observatorium HAM untuk Suriah yang berbasis di London, Rabu (13/3), mengatakan banyak di antara mereka yang ikut bertempur masih berusia belia. Observatorium HAM Suriah mengatakan, remaja-remaja di bawah umur tersebut sengaja direkrut dan dilibatkan ke kancah perperangan.

Tak hanya itu, remaja yang berusia di bawah 18 tahun tidak hanya digunakan dalam pertempuran, tetapi juga sebagai perisai hidup dan informan. Sebagaimana dilaporkan alarabiya.net, Kamis (14/3), mengisahkan seorang remaja, Ibrahim Homsi (17 tahun) yang terlibat angkat senjata mendukung pasukan Oposisi Suriah.

Ibrahim bergabung dengan pejuang Mujahidin FSA sejak tahun 2012, ketika keluarga dan saudaranya terbunuh oleh pasukan Assad. “Shabiha (Pasukan rezim Assad) menggerebek rumah kami. Mereka membunuh saudaraku, tetanggaku, dan membawa saudara perempuanku,” kisahnya. Sejak itulah dia bergabung di pasukan oposisi Suriah.

Ibramin dilatih selama dua bulan sebelum ia diikutkan bergabung. Dia berharap suatu saat nanti ia bisa kembali ke sekolah. “Aku ingin Bashar al-Assad jatuh dan mampu membalaskan darah para syuhada dan kemudian kembali ke sekolah. Setelah rezim runtuh, saya akan kembali,” katanya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.136 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.242 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.831
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft