Republika Online
Updated: Sun, 11 Aug 2013 09:44:00 GMT

Kekuatan Roket Hamas di Mata Israel



Kekuatan Roket Hamas di Mata Israel

Kekuatan Roket Hamas di Mata Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Surat kabar Israel Ha’aretz menulis bahwa pada 9 bulan terakhir, sejak agresi terakhir Israel tahun 2012 lalu ke Jalur Gaza, gerakan Hamas sudah sampai pada produksi roket jenis “M-75”, sejenis roket “Fajar-5” yang diproduksi di Iran, yang beberapa di antaranya ditembakkan ke jantung “Israel’ selama perang terakhir ke Jalur Gaza.

Prediski-prediksi Israel menyebutkan bahwa gerakan Hamas saat ini fokus pada upaya membangun kembali kekuatan militernya setelah agresi terakhir seperti dilansir infopalestina.com.

Prediksi-prediksi lain menyatakan bahwa gerakan Hamas mampu memproduksi roket “M-75”, setelah hanya tersisa satu atau dua buah dari roket jenis ini pasca perang terakhir. Pada bulan-bulan terakhir, Hamas meningkatkan kemampuannya untuk memprodukasi roket akibat kesulitan menyelundupkan roket sejenis melalui terowongan Rafah. Ha’aretz juga menulis bahwa dalam periode terakhir ini ada peningkatan signifikan pada jumlah percobaan serangan roket yang dilakukan gerakan Hamas.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel Jenderal Beny Gants melanjutkan bahwa situasi keamanan di wilayah Tepi Barat “stabil dengan meningkatnya dan turunnya aksi-aksi bersenjata. Dia menegaskan militer Zionis harus tetap waspada tingkat tinggi dan dengan kemampuan tinggi. “Yaitu level kerja yang dicapai sejak masa sebelumnya saya dalam kepemimpinan Gabi Ashkenazi,” tegas Gants.

Dia mengatakan bahwa gerakan Hamas memiliki kemampuan untuk memproduksi roket-roket canggih di Jalur Gaza, yang mampu menjangkau pusat ‘Israel’. Radio militer Zionis menyebutkan bahwa gerakan Hamas sejak lama melakukan percobaan roket jenis “M-75” untuk diproduksi di dalam wilayah Jalur Gaza. Daya jangkau roket ini bisa menjangkau kawasan Tel Aviv Raya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    758 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.165 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.094
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft