Republika Online
Updated: Mon, 10 Jun 2013 12:16:00 GMT

KBRI Verifikasi Korban Kerusuhan TKI di Jeddah



KBRI Verifikasi Korban Kerusuhan TKI di Jeddah

KBRI Verifikasi Korban Kerusuhan TKI di Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- KBRI di Arab Saudi menyatakan akan mengklarifikasi jumlah korban kerusuhan di KJRI Jeddah, Ahad (9/6). Namun menurut saksi staf KJRI di Jeddah, ada beberapa korban yang sempat dilarikan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur mengatakan peristiwa pembakaran terjadi ketika petugas Konsulat Jenderal RI terpaksa menutup pintu pagar besi. Ribuan massa yang kemudian diprovokasi membakar pembatas jalan yang ada di depan KJRI Jeddah.

''Jadi yang dibakar bukan KJRI, tapi plastik pemisah jalan,'' tutur dia kepada Republika, Senin (10/6). Namun kerusuhan mampu diatasi karena kepolisian Arab Saudi mengerahkan 150 pasukan anti huru-hara yang bersenjatakan tameng dan mobil meriam air.

Hingga Ahad pukul 2.00 waktu setempat KJRI pun dinyatakan sudah aman.Menanggapi berita soal korban tewas, Gatot belum bisa membenarkan kabar itu. Ia mengatakan akan segera mengklarifikasi jumlah korban kerusuhan KJRI Jeddah pagi ini.

Beberapa saksi, ujarnya, memang melihat beberapa TKI di bawa ke ambulans oleh para petugas kesehatan setempat. Namun ia mengaku belum mendapat kabar jumlah korban dari kepolisian atau otoritas Arab Saudi.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.369 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.207 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    322 respon

Total Respon: 7.898
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft