Republika Online
Updated: Thu, 08 Nov 2012 01:10:00 GMT

Israel Ancam Serang Suriah



Israel Ancam Serang Suriah

Israel Ancam Serang Suriah

REPUBLIKA.CO.ID,Rezim Zionis mengancam akan melancarkan serangan militer ke Suriah dan. Peringatan Israel tersebut disampaikan melalui 'UN Disengagement Observer Force' (UNDOF) di Dataran Tinggi Golan. Demikian dilaporkan Debkafile, Selasa, (6/11), seperti dikutip Islamtimes.

Ancaman rezim Zionis tersebut datang setelah negara-negara pendukung kerusuhan di Suriah termasuk Turki, Arab Saudi, Qatar, dan AS gagal melemahkan pemerintah Suriah.

Sebagaimana diberitakan, AS, melalui Menlu Hillary Clinton secara tegas mengatakan teroris Tentara Oposisi Suriah gagal merebut kota terbesar kedua Suriah, Aleppo.

Koran Word Tribune pada Ahad (4/11) juga menulis kekalahan Tentara Oposisi Suriah, yang menurut koran tersebut pukulan dan bencana bagi negara-negara pendukung Dewan Nasional Suriah (SNC).

Kekalahan Tentara Oposisi Suriah itu juga menjadi dalih bagi kerajaan diktator Qatar, dan Saudi Arabia mengalihkan dukungannya kepada gerombolan teroris Salafi Wahabi dan Alqaidah, warga asing kiriman AS untuk kepentingan Israel di kawasan Timur Tengah.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan, dataran tinggi strategis, dari Suriah dalam perang Timur Tengah 1967. Sekitar 400 km persegi merupakan zona "area of separation". Di area itu semua militer tidak diizinkan untuk memasuki zona tersebut sejak gencatan senjata 1973 dan diberlakukan 1974.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    763 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.195 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    172 respon

Total Respon: 4.130
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft