Republika Online
Updated: Tue, 30 Oct 2012 13:54:43 GMT

Iran Klaim Miliki Foto-foto Pangkalan Militer Israel



Iran Klaim Miliki Foto-foto Pangkalan Militer Israel

Iran Klaim Miliki Foto-foto Pangkalan Militer Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran mengklaim sudah mendokumentasikan beberapa foto pangkalan militer Israel. Foto-foto itu menggambarkan titik pertahanan militer Negeri Zionis tersebut.

Foto-foto itu dijepret oleh pesawat pengintai tak berawak Iran yang terbang dari Lebanon yang memata-matai pangkalan militer Israel dalam beberapa hari terakhir.

Informasi itu dikabarkan membuat Israel cemas. Walau Iran tidak merinci foto-foto tersebut, tapi Israel mengaku kesal dengan Negeri Para Mullah karena melanggar batas daerah mereka.

Anggota parlemen Iran, Ismaeil Kowsari mengatakan pejuang Hizbullah mendapat sumbangan pesawat super canggih yang bernama Ayub. Pesawat tak berawak yang diproduksi Iran tapi dirakit di Lebanon itu, dilengkapi fitur yang canggih dan bisa membawa senjata.

"Itulah pesawat pengintai tak berawak yang mengirimkan foto-foto yang direkamnya secara online," kata Kowsari dalam pernyataannya kepada kantor berita Mehr, Senin (29/10).

Foto-foto itu, lanjut Kowsari, diambil dari beberapa titik yang ‘terlarang’ dan dikirimkan pesawat tak berawak ini. "Sekarang sudah berada di tangan kita," sebutnya seperti disadur Arabnews.com.

Iran secara rutin mengumumkan terobosan teknologi dalam bidang pertahanan keamanan. Bulan lalu, Iran mengaku memproduksi rudal jarak jauh yang memiliki jangkauan dua ribu kilometer.

Menteri Pertahanan Iran, Ahmad Vahid juga mengatakan saat ini Teheran memiliki pesawat yang jauh lebih canggih daripada pesawat tak berawak yang diluncurkan Hizbullah tersebut. "Itu bukan teknologi terbaru Iran, pasti!" ujarnya menegaskan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.387 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.490 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.805
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft