Republika Online
Updated: Thu, 07 Mar 2013 06:52:19 GMT

Harga Minyak Dunia Jatuh karena Pasokan Naik



Harga Minyak Dunia Jatuh karena Pasokan Naik

Harga Minyak Dunia Jatuh karena Pasokan Naik

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Harga minyak mentah turun pada Kamis (7/3) pagi WIB. Laporan Badan Informasi Energi (EIA) AS menyatakan, kenaikan karena persediaan minyak naik. Yaitu dari 3,8 juta barel menjadi 381,4 juta barel untuk pekan yang berakhir 1 Maret. Angka itu melebihi perkiraan kenaikan 1,1 juta barel.

Xinhua melaporkan, minyak mentah light sweet untuk pengiriman April turun 39 sen atau 0,43 persen. Menjadi menetap di 90,43 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman April turun 0,5 persen menjadi ditutup pada sekitar 111 dolar AS per barel.

Laporan juga menunjukkan penurunan sebesar 0,6 juta barel untuk bensin, yang merupakan penarikan keempat berturut-turut. Serta penarikan 3,8 juta barel untuk sulingan.

Pada perdagangan Rabu (6/3), harga minyak mentah turun. Ini mengimbangi kenaikan sebelumnya karena ketidakpastian setelah kematian Presiden Venezuela Hugo Chavez. Venezuela merupakan produsen minyak mentah utama Amerika Latin.

Sebagai anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), Venezuela memiliki cadangan minyak terbukti terbesar di dunia. Pemerintah mengatakan Venezuela memproduksi tiga juta barel minyak per hari.

Sejauh ini para analis tidak memperkirakan untuk melihat perubahan besar dalam produksi minyak Venezuela. Namun ketidakpastian dari pemilihan presiden dapat memberikan tekanan pada harga minyak.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.331 respon
  2.  
    17 %
    Tidak yakin
    978 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    370 respon

Total Respon: 5.679
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft