Republika Online
Updated: Sun, 24 Feb 2013 08:24:00 GMT

Gaji Naik, Barulah PNS Ini Berhenti Mogok



Gaji Naik, Barulah PNS Ini Berhenti Mogok

Gaji Naik, Barulah PNS Ini Berhenti Mogok

REPUBLIKA.CO.ID, LILONGWE---Aksi mogok pegawai negeri Malawi akhirnya berakhir setelah pemerintah menyetujui kenaikkan gaji 61 persen buat pegawai golongan paling rendah.

Susunan gaji baru tersebut diumumkan dalam penjelasan singkat yang diadakan di Ibu Kota Malawi, Lilongwe, setelah pertemuan sepanjang hari antara pemerintah dan pemimpin Serikat Kerja Pegawai Negeri Sipil Malawi (MSCTU) mengenai keprihatinan yang disampaikan oleh MSCTU.

Kedua pihak menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada Kamis, yang antara lain menawarkan 61 persen kenaikan gaji buat pegawai golongan paling rendah dan kenaikan lima persen buat pegawai golongan paling tinggi.

MoU 11-pasal itu mengatakan susunan gaji baru tersebut akan diterapkan mulai Maret 2013, sementara tunggakan untuk Januari serta Februari akan dibayarkan pada Juli, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

"Akan ada kajian gaji pada Juli 2013 dan kedua pihak akan melanjutkan konsultasi mengenai semua masalah yang mengganjal," demikian isi MoU tersebut. Ditambahkannya, "Pertemuan pertama antara kedua pihak berkaitan dengan Anggaran 2013/2014 akan diperiksa pada 19 Maret 2013."

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.180 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.250 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    454 respon

Total Respon: 6.884
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft