Republika Online
Updated: Mon, 08 Oct 2012 11:12:31 GMT

Erdogan: Turki Siap Perangi Suriah



Erdogan: Turki Siap Perangi Suriah

Erdogan: Turki Siap Perangi Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan meminta warganya untuk siap berperang dengan Suriah, menyusul kian memanasnya hubungan kedua negara.

"Kalian harus siap setiap saat untuk berperang. Jika kalian tidak siap untuk ini, kalian bukan bangsa Turki," kata Erdogan seperti dikutip dari Press TV, Senin (8/10).

Sejatinya, Erdogan tidak menginginkan perang. Namun, Turki akan siap perang jika Suriah menantang Negeri Dua Benua tersebut.

Pernyataan Erdogan itu muncul sesaat setelah kedua negara saling melontarkan peluru. Turki menembakkan peluru artilerinya ke Suriah pada Ahad, (7/10). Aksi itu merupakan serangan balasan setelah sebuah mortir ditembakkan Suriah ke daerah perbatasan Turki-Suriah di Kota Akckale, sebelah tenggara Turki.

Suriah beralasan, serangan tersebut lantaran Turki dituding sebagai salah satu negara yang memnatu oposisi Suriah. Selain Turki, Suriah juga menuduh sejumlah negara seperti Arab Saudi, Qatar, Prancis dan Amerika Serikat, ikut membantu pihak oposisi yang ingin menggulingkan Pemerintah Suriah.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    611 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.539 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    131 respon

Total Respon: 3.281
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft