Republika Online
Updated: Mon, 18 Mar 2013 10:07:34 GMT

Aktivis Inggris Ancam Bongkar Nuklir Rahasia Israel



Aktivis Inggris Ancam Bongkar Nuklir Rahasia Israel

Aktivis Inggris Ancam Bongkar Nuklir Rahasia Israel

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gerakan perdamaian Inggris akan meningkatkan upayanya untuk mengungkap kebenaran mengenai sifat rahasia program nuklir Israel. Demikian kata seorang pegiat terkemuka Inggris.

Kate Hudson, aktivis Campaign for Nuclear Disarmament (CND), berikrar akan berusaha dengan sangat kuat untuk membongkar rahasia seputar program nuklir Israel. Ia mengecam rejim Zionis karena beroperasi sepenuhnya di luar NPT atau kerangka kerja IAEA.

Israel juga menolak mengizinkan pemeriksaan atau pengawasan internasional atas program nuklirnya.

''Hudson menyampaikan kemarahan sehubungan dengan kenyataan Israel bahkan tak setuju memasuki proses dialog mengenai program nuklirnya,'' demikian laporan IRNA yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Dalam salah satu rahasia yang paling disembunyikan di dunia, rejim Zionis dilaporkan berubah menjadi raksasa nuklir. Israel diperkirakan memiliki ratusan senjata nuklir. Simpanan yang menempatkan Israel pada posisi kelima di antara negara nuklir dan membuat kerdil program India, Pakistan dan Korea Utara.

Negara Non-Blok dan Muslim telah berulangkali mengecam kemunafikan Barat dengan menolerir produksi atom Israel. Pada saat yang sama, Barat mengutuk Iran karena kegiatan nuklirnya yang sah dan bertujuan sipil serta sepenuhnya berada di bawah kendali pengawas nuklir PBB.

Sementara itu, pegiat perdamaian Inggris mengecam AS dan Inggris karena tidak menekan negara Yahudi yang tidak sah. Mereka mengecam Barat yang dan membiarkan Israel melaksanakan program nuklir rahasianya.

Hudson menyoroti fakta bahwa sungguh-sungguh ada standar ganda Barat ketika menangani program nuklir Iran.

"Kelompok kami berusaha keras untuk mengakhiri standar ganda ketika sampai pada cara pemerintah kami menangani Iran," kata wanita pegiat tersebut.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.321 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.969 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.604
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft